Powered by Blogger.
RSS

Tuesday, October 30, 2012

risoles isi rogout daging

Posted by mimie at 4:25 PM


assalammualaikum wwb ......



kebiasaan ya....
uplot photo dan ngacir tanpa ada sepatah kata pun.....
maap...... lagi males banget kemaren mau ngetik copas resep....eheheh
yah.... abis...entry biasa.
cuma risoles . udah sering banget aku posting. karena risoles merupakan panganan yang paling laris di rumah.
sebenernya sekalian aku jadiin bahan jeprat jepret aja.
kalau nggak mencet shutter sehari aja....seperti bang rhoma tanpa irama....xixixx,, :P


tapi....karena aku baik hati, manis imut ,gemesin sepanjang masa dunia aherat.....amin....xixixix
aku kasi lagi deh resepnya .
sebelumnya aku pernah postingin di sini.
kali ini untuk isiannya aku tambahin daging cincang....lebih enak.
dan untuk pencelupnya aku menggunakan telur utuh yang di kocok lepas.
ternyata, menggunakan telur utuh, breadcrub nya melekat sempurna.
hanya sedikit yang terlepas dari risoles.
hanya saja, minyak untuk menggoreng menjadi keruh, dan berbuih.
beda dengan menggunakan pencelup dari putih telur saja.
minyak akan tetap jernih.



RISOLES ISI ROGOUT DAGING

bahan: isi

1/2 kg kentang potong kotak kecil2
1 buah wortel ukuran besar potong kotak kecil2
250 gr daging ayam tanpa kulit,di cincang (daging)
1 batang bawang prei di iris serong
4 butir bawang merah
2 butir bawang putih
1 sdm merica
penyedap rasa
garam secukupnya 


olesan: 2 butir putih telur 
(kali ini aku pake telur utuh)

 cara membuat :

1.haluskan merica,bawang merah dan bawang putih.
 
2.tumis bawang prai hingga harum,masukkan bumbu yang telah di haluskan
.beri sedikit air
 
3.masukkan ayam (daging),tumis hingga matang.
 
 
4.masukkan kentang dan wortel .beri penyedap rasa.tumis hingga matang.
 



  • BAHAN KULIT :
  • 250 gr tepung protein tinggi
  • 2 butir telur
  • 40 gr Susu Bubuk
  • garam
  • 650 cc air
  • 1 sdm munjung margarine/mentega, dicairkan 

cara membuat kulit....  
campur bahan jadi satu.

blender hingga halus
 
buat kulit satu persatu menggunakan wajan anti lengket.kayak dadar telor gitu.

beri isi..lipat seperti amplop kalau ingin martabak mini....dan jika ingin risoles...di gulung

oles putih telur
. balur tepung roti /tepung panko
diamkan sebentar , supaya tepung rotinya melekat.
tepuk2 sedikit risoles sebelum di goreng.supaya tepung roti yang tidak menempel berjatuhan. 
goreng hingga matang.

0 comments on "risoles isi rogout daging"

Post a Comment