Powered by Blogger.
RSS

Saturday, November 3, 2012

muffin wilton

Posted by mimie at 2:40 PM


assalammualaikum wwb....
salam sabtu.....
salam ahir pekan..... ^_^



kali ini pengen cerita tentang muffin yang ku buat kemaren.
baru sempat postingin hari ini... 
muffin ini udah kesohor...membahana.... membabi buta pesonanya...
sering kali lihat muffin ini di mbah gugel, tapi niat untuk membuatnya tak kunjung tiba.
resepnya milik allmarhummah mbak ruri.
subhanallah....resepmu bikin aku menuai pujian mbak....
uenakk...lembut ...teksturnya sponggy ...nggak padet kayak muffin yang pake tehnik aduk2 itu.
terima kasih mbak.... semoga arwahmu di tempatkan di sisi orang2 sholeh ..amin....allahumma amin.

dan kemaren itu ...ceritanya aku ngasi resep muffin wilton ini ke sahabatku mega.
dan setelah si mega bikin.... dengan gumbiranya dia ngabarin... muffinnya uenak banget...
terprovokasi si mega, aku bikin juga satu resep.
bener.... 
di rumah langsung laris manis. 
muffinnya aku tambahin keju parut aja. terasa gurih dan wangi keju.



 MUFFIN WILTON

resep : mbak ruri 

Bahan :

250 gr tepung terigu
230 butter
110 cc air
2 gr garam (klo dah pake butter salted, gak usah pake garam)
200 gr telor (timbang gak pake kulit)
300 gr gula (bisa dikurangi sampai 30%)
8 gr baking powder
50 gr bahan tambahan sesuka hati (Coklat chip, keju, atau aneka selai)

Cara membuat :
1. Rebus butter, air, dan garam sampai mendidih.
2. Masukkan tepung terigu ke dalam kom mixer, masukkan bahan campuran butter panas-panas lalu dimixer dengan kecepatan sedang sampai hangat, memasukkan campuran butter sambil dikucuri gitu, jangan langsung dituang sekaligus.
3. Masukkan Vanili
4. Masukkan telor satu persatu
5. Campur gula pasir dan baking powder sampai rata. Lalu masukkan kedalaman adonan, kocok sampai cukup rata.
6. Masukkan bahan tambahan.
7. Masukkan adonan kedalam piping bag, potong ujungnya.
8. Semprotkan kedalam cetakan muffin, taburi atasnya dengan sisa bahan tambahan.

9. bakar hingga matang.

tips:

1. Oven harus sangat panas, klo bisa 15 menit sebelum, begitu adonan masuk turunkan suhunya.
2. Pada saat memasukkan bahan campuran margarine panas - panas sambil dimixer dengan kecepatan sedang sampai hangat. Masukkan dengan sambil dikucurin, jangan sekaligus.
3. Agar mendapatkan muffin yang seperti gunung, masukkan adonan tepat ditengah cetakan.

4. setelah mentega dan tepung di mixer, biarkan adonan sedikit dingin. (hangat kuku) .
baru masukkan telur. agar telur tidak matang. 



0 comments on "muffin wilton"

Post a Comment