Powered by Blogger.
RSS

Friday, November 9, 2012

bihun goreng jamur tiram

Posted by mimie at 5:32 PM


assalammualaikum wwb....
salam jumat semua..... ^_^



tadi bikin bihun goreng....
gerimis2 kayaknya enak banget makan mie goreng...
mie nya aku pake mie jagung bukan bihun biasa.lebih halus dan lebih enak kalau aku bilang.
bihun gorengnya aku tambahin jamur tiram...
jadi kerasa ada kenyal2 gitu...
tapi yang di potrek fotonya ,nggak keliatan jamurnya....
si adekkku ugi udah milihin semua jamurnya....xixixixi
jadi nggak ada lagi jamur yang tersisa di piring.... 
 

resepnya standar....
cuma bahan2 biasa aja....
kali ini minimalis aja bahannya.nggak pake sawi atau toge. apa yang ada aja....
sebelumnya mie goreng pernah juga aku postingin di sini....
kalau mau di tambah ayam atau udang juga enak...malah lebih enakk... ^_^
di sesuaikan dengan selera aja... :)

 

 BIHUN GORENG

 BAHAN :

500 gr bihun , rendam air panas, tiriskan

1 buah daun bawang , iris

sawi secukupnya, potong2

tauge ,siangi

1/2 sdt merica

7 buah cabe kritng

2 siung bawang putih

4 siung bawang merah

2 sendok makan kecap manis

garam secukupnya

1 butir telur


cara membuat :


1. haluskan merica ,bawang putih, bawang merah dan cabe.

2. tumis daun bawang hingga wangi, masukkan bumbu halus. tumis hingga wangi

3. masukkan kecap manis. setelah itu masukkan sawi .tumis hingga sawi matang

4. masukkan mie . aduk2 hingga bumbu tercampur rata. ceplokan telor .aduk cepat dan tercampur rata.

5. terahir masukkan toge. aduk2 sebentar saja.

6. angkat dan hidangkan.




2 comments on "bihun goreng jamur tiram"

Autis Menawan (Ayu M) on November 9, 2012 at 10:03 PM said...

Foto ketiga dan keempat (yg pake sumpit), kereeenn... ^_^b

mimie on November 10, 2012 at 10:34 AM said...

to ayu : haduhhhh....matur syukran my dear...
itu mbak anggap penyemangat ya....
makasih udah mampir yu... #hug

Post a Comment