Powered by Blogger.
RSS

Friday, October 19, 2012

char kway teow (mie tiau goreng)

Posted by mimie at 11:08 AM



Assalammualaikum wwb
salam jumat buat semua......:)



semalam ceritanya waktu ke pasar aku beli 2 bungkus  mie tiau....bahasaku.... ^_^
satu bungkus berisi 1/2 kg . harganya juga murah. hanya 6 ribu perak. lumayan kan.
dari pada beli, sebungkus 9 ribu. cuma bisa di makan satu orang.
kalau bikin sendiri sampe eneug tuh perut....xixixixi
karna belinya banyak, sore aku goreng sebungkus dan pagi ini aku goreng sebungkus .
lumayan buat sarapan pagi.
nggak pake ayam2an atau udang2an.
seadanya aja. sawi dan toge udah enak kok.
tapi menurutku, karna mie tiau ini rasanya hambar, aku menambahkan cabe rada banyak.
biar terasa ummmhhhhhh...... ^_^
pokoe....lebih enak dari yang di jual babang2 itu deh..... (narsis pagi )...hihihi





CHAR KWAY TEOW

BAHAN :

500 gr mie tiau
1 buah daun bawang , iris
sawi secukupnya, potong2
tauge ,siangi
1/2 sdt merica
7 buah cabe kritng
2 siung bawang putih
4 siung bawang merah
2 sendok makan kecap manis
garam secukupnya
1 butir telur

cara membuat :

1. haluskan merica ,bawang putih, bawang merah dan cabe.
2. tumis daun bawang hingga wangi, masukkan bumbu halus. tumis hingga wangi
3. masukkan kecap manis. setelah itu masukkan sawi .tumis hingga sawi matang
4. masukkan mie tiau. aduk2 hingga bumbu tercampur rata. ceplokan telor .aduk cepat dan tercampur rata.
5. terahir masukkan toge. aduk2 sebentar saja.
6. angkat dan hidangkan.




0 comments on "char kway teow (mie tiau goreng)"

Post a Comment