Powered by Blogger.
RSS

Sunday, October 28, 2012

puding mangga susu

Posted by mimie at 7:43 PM

assalammualaikum wwb....
salam aidil adha buat semua....
walaupun telah berlalu 3 hari, pasti masih terasa aura aidil adha kan... ^_^





sabtu ,27 oktober kemaren....di surau dekat rumahku melaksanakan pemotongan hewan kurban.
alhamdullilah....aku dan adekku rin ikutan kurban.
dan kata pak ustaz yang khotbah waktu sholat aidil adha kemaren, sebaiknya yang berkurban melihat proses pemotongan.
seumur2 aku nggak pernah lihat secara langsung.
bukan apa, aku pasti mewek dah kalau lihat hewan di potong ntar...
awalnya, aku tanya juga.kalau nggak lihat ,tidak apa2 kan...?
ternyata nggak papa kalau nggak kuat lihat darah.
so,aku putuskan nggak lihat aja.
tapi. adekku rini ngompori dirikuh..... :)
dia bilang....kalau nggak mau lihat....ntar sapinya ngambek,nggak mau ngantar ke surga ....ehehehe
apalahhhhh.....bisa aja dia ngarang cerita.
ya sudahlah..... aku lihat aja.
dan seperti dugaanku...sewaktu sapi urutan kami hendak di potong.
di panggil nama satu persatu untuk melihat penyembelihan hewan kurban.
si adekku rin siap dengan hapenya.poto sana...poto sini...
aku....hmmmmm......mewek.....berlinang air mata.....
ehheheh...... nddak sanggup saia melihat mata si sapi yang keluar air mata itu.... ^_^

yah.....kalau mau di bilang lebey ya silahkan....
tapi air mata itu mengalir begitu saja..... bukan di buat buat cinnnn.... :P




yupss....... dan untuk juadah hari raya aidil adha kemaren....
aku buat bolu gulung dan puding mangga, karena di rumah emang lagi panen mangga.
sedangkan mamak buat kari ayam kampung dan ketupat.tak ketinggalan pecel... :)
kari ayam kampungnya nggak sempat ke jepret.... abis makan2 udah nggak mut mau megang kamera lagi.
hari itu kami sekeluarga bener2 liburan.
buat kemah di depan TV.....xixixixi..
jarang bener sekeluarga ngumpul bareng semua ... ^_^



resep puding mangga ini ku dapat dari majalah NOVA.
resepnya simpel aja. hanya saja...jika ingin puding mangga yang berteksur lembut dan ingin di taroh di gelas atau cup, sebaiknya airnya di tambah 1 gelas.
tapi jika ingin di potong2 , cukup resep yang tertera ini saja.

PUDING MANGGA SUSU
rujukan resep : majalah NOVA

bahan :
450 g daging buah mangga (1 buah mangga ukuran besar )
½ klg susu kental manis
600 ml air ( aku 4 gelas air ,1 gelas sirup rasa mangga)

100 g gula pasir
1 ½ bks agar-agar bubuk (aku 1 bungkus agar2 no 1 seberat 9 gram )

1 buah mangga , potong2 dadu (aku tambah)


Cara Membuat:
1. Proses mangga dan air di dalam blender sampai halus.
2. Tuang ke dalam panci, masukkan susu kental manis, air, gula pasir, dan agar-agar bubuk, aduk sampai mendidih.
3. Sambil diaduk, masukkan mangga yang telah dihaluskan sambil. Aduk hingga mangga tidak mengendap.
4. Masak di atas api sedang sambil diaduk hingga mendidih.
5. Angkat lalu taruh di dalam cetakan, masukkan mangga yang telah di potong2 .dinginkan di lemari es. Sajikan.



0 comments on "puding mangga susu"

Post a Comment