Powered by Blogger.
RSS

Tuesday, October 9, 2012

ubi goreng bawang putih

Posted by mimie at 1:25 PM

Assalammualaikum wwb.....




weee...sudah beberapa hari ini ponakan di rumah.....
biasa.....di jemput...karna mbahnya itu *read mamak dan bapakku....kangen sama cucunya.
tapi, tuh ponakan batuk. sampe di rumah agak panas badannya.
dan tadi malam harus dibawa ke dokter. 38 derjat suhunya....
alhamdullilah....setelah minum obat dan keringatan ,langsung baikan.
dan sekarang sudah kesana kemari dengan riangnya....^_^
rumah selalu rame kalau ada ponakan....
hiruk pikuk dengan celotehnya....:)

dan tadi pagi, aku bikin cemilan deh buat dia....
bukan yang mahal2.... ubi/singkong goreng aja. secara bapak kemaren bawa singkong dari kebun.
sayang kalau nggak di olah.
tapi...singkong goreng ini lain dari yang lain.
terasa lemak dan gurih.karna aku tambahi banyak bawang putih.
sebelum di goreng juga aku rebus terlebih dahulu. jadi singkongnya lembuttt dan bumbunya meresap sampai ke dalam....
lebih enak lagi kalau di tambah parutan keju...wewwww......enak bangettt.
tapi karena di rumah lagi nggak ada keju, yo wess.....begitu aja udah enak kok.


UBI GORENG BAWANG PUTIH

bahan :
1 kg ubi kayu/singkong , kupas.bersihkan
4 buah bawang putih
3 cm kunyit
garam secukupnya
penyedap rasa 
minyak goreng
keju *kalau suka

cara membuat :

1. bersihkan ubi.potong2 sesuai selera.rebus hingga empuk.tiriskan
2. haluskan bawang putih, kunyit dan garam. 
3. beri sedikit air bumbu yang telah di haluskan.agar bumbu sedikit encer.
4. lumuri ubi rebus dengan bumbu tadi.
5. goreng hingga kuning keemasan.
6. hidangkan hangat. bisa di taburi keju parut di atasnya.


0 comments on "ubi goreng bawang putih"

Post a Comment