Powered by Blogger.
RSS

Tuesday, October 2, 2012

foto dengan bayangan (food fotography) #kamera saku

Posted by mimie at 3:29 PM

assalamualaikum wwb.....

kali ini aku ingin sharing tentang bagai mana cara mengambil foto dengan latar agak gelap dan ada bayangannya.
biasa....masih pake kamera poked kok..... tenang aja..... ^_*
ini salah satu fav ku. apalagi ada bayangan gelap.... sesuatu deh...eheheheh
biasanya kalau foto model ini, temanya agak desa2 gitu.
dengan alas kayu dan pernak perniknya tradisional....tapi ini menurutku lho.
bukan bermaksud menggurui atau gimana...hanya ingin sharing aja... ^_^
semoga bermanfaat ya.....
mari kita mulakan kelas hari ini....xixixi :P


untuk foto ini aku menggunakan kayu sisa .
hmmmmm...... keliatan usang dan lapuk...ahahahah
kayu ini sengaja aku basahi air lho, agar terlihat agak gelap... :P
karna aku ingin foto yang terlihat ala dapur jaman  dulu....





foto ini aku ambil sekitar jam 1 siang (sambil perut keroncongan/kebuluran).
seperti terlihat foto diatas... aku meletakkan kayu di sebelah/samping pintu.
karna aku mau cahaya hanya datang dari satu arah saja. 
dan kali ini aku tidak meletakkan reflektor di sebelah kanan, karna seperti aku bilang aku ingin foto yang ada bayangan gelapnya... :).
tapi terkadang kalau aku ingin detail nya keliatan, aku meletakkan reflektor di sebelah kanan.berlawanan dengan datangnya arah cahaya.
itu pun aku letakkan di bagian kanan bawah , agar foto bagian atas tetap terlihat agak gelap.
setelah foto di ambil, bisa di edit...
aku pernah memposting di entry sebelumnya.
di foto ini aku hanya menambah ketajaman si POI (sayur) dan memberi sedikit blur di bagian atas.
juga higlighnya aku tambah 1 lefel dan warna aku tambah 1 lefel.

hasilnya seperti foto dibawah ini...sedikit shake fotonya.maklum nggak punya tripod...ehehhe



4 comments on "foto dengan bayangan (food fotography) #kamera saku"

dwek on March 28, 2013 at 3:44 PM said...

mbak, ini posisi mbak mimie di watermark itu ya ? alias di depan cahaya ?

mimie on March 28, 2013 at 4:46 PM said...

posisinya ya pas menghadap dinding depan mb.
arah cahaya dari samping...
gmn ya neranginnya...eheheh
yg pasti kalau motrek low light gini rentan ngeblur mb. di alas sesuatu kameranya (tripot).
kalau saia...menggunakan kaleng yg tingginya di sesuaikan dgn ketinggian yg di inginkan.bisa make 2 kaleng yg ditumpuk (ng pya tripot)
kameranya di taroh di atas kaleng , tp masih tetap di pegang. cara ini lumayan sukses buat ngasilin foto tajem ng blur

Miranti Sagita on May 6, 2015 at 4:55 PM said...

bagus mbak

mimie on May 12, 2015 at 4:47 PM said...

to :Miranti Sagita : makasih mbak..... ayo motrek2 mbak... :)

Post a Comment