Powered by Blogger.
RSS

Wednesday, July 4, 2012

risoles

Posted by mimie at 12:34 PM

hari ini postingannya tentang risoles.
udah lama banget sih pengen buat risoles, baru semalam kesampean.
dari pada beli..... yang jualan dekat rumah ada sih...cuma rasanya nggak sregg di hati.....
ini juga buat buka puasa semalam. aku buat sekitar setengah resep aja.
soalnya di rumah juga dikit orangnya.
dan sedihnya, bulan ini mamak sakit....
cepat sembuh ya makk....jangan bandel lagi... kalau dilarang makan yang manis2.... nurut atuhhh.....
kalau sakit gini kan ,kami sedih... :(
mungkin salahku juga......
tiap buat kue...seringnya cake lagi ...cake lagi...
dan mamak pun nyempil sepotong.... padahal mamak ada diabetes...
kalau di ingatin.... beliau bilang..."cuma dikit "....
aku nggak sampe hati...yah.... dikit nggak apalah.
tapiii...... ahirnya seperti ini.....
yang penting ...cepat sembuh.... makannya di jaga banget...
biar kadar gulanya normal lagi.


oleh karna itu, kali ini aku buat cemilan yang gurih2.
biar mamak bisa makan juga....... ^_^






untuk kali ini aku oles risolnya menggunakan telur kocok utuh.
putih dan kuningnya aku campur gitu....aku kasi sedikit garam untuk rasanya,
ternyata risolesnya jadi lain rasanya ketimbang hanya di oles dengan putih telur saja.
seperti rasa kulit pergedel....gurih banget...
biasanya orang buat risoles, sesudah di oles telur di lapisi lagi dengan tepung panir/bread crumb.
tapi aku nggak. selain ribet, minyak jadi kotor gitu....hiihi. penyakit malas #jangan ikut.. :P


bahan: isi

1/2 kg kentang potong kotak kecil2
1 buah wortel ukuran besar potong kotak kecil2
250 gr daging ayam tanpa kulit,di cincang
1 batang bawang prei di iris serong
4 butir bawang merah
2 butir bawang putih
1 sdm merica
penyedap rasa
garam secukupnya 


olesan: 2 butir putih telur 
 


  •  BAHAN KULIT :

  • 250 gr tepung protein tinggi
  • 2 butir telur
  • 1/2 sdt Baking Powder
  • 40 gr Susu Bubuk
  • garam
  • 650 cc air
  • 1 sdm munjung margarine/mentega, dicairkan
CARA MEMBUAT :
  
1.haluskan merica,bawang merah dan bawang putih.
2.tumis bawang prai hingga harum,masukkan bumbu yang telah di haluskan 
3.masukkan ayam,tumis hingga matang. 
4.masukkan kentang dan wortel .beri penyedap rasa.tumis hingga matang. 


kulit....  
campur bahan jadi satu.
blender hingga halus 
buat kulit satu persatu menggunakan wajan anti lengket.kayak dadar telor gitu.
beri isi..lipat seperti amplop kalau ingin martabak mini....dan jika ingin risoles...di gulung
oles putih telur 
goreng hingga matang

0 comments on "risoles"

Post a Comment