Powered by Blogger.
RSS

Wednesday, July 25, 2012

es cendol untuk iftar ramadhan ke 4

Posted by mimie at 9:37 AM

alhamdullilah.......
sudah puasa yang ke 5 hari ini....
semoga di mudahkan dan dapat mengisi hari ini dengan amal sebanyak2nya.
terasa rugi jika melewatkan ramadhan begitu saja.
bagi ku ini puasa yang pertama....heheh... allah kasi cuti beberapa hari.
tapi, buat wanita2 di luar sana....kita sebenernya di sayang allah lebih dari laki2.
begitu mudahnya kita mendapat pahala. dengan menyiapkan juadah untuk orang berpuasa saja, mendapat pahala yang sama dengan yang berpuasa. alhamdullilah yah....










dan untuk iftar puasa ke 4 semalam...... dirumah simpel2 aja. nggak terlalu berlebihan.
es cendol dan bakwan plus semur ayam dan gulai buncis taoco.
sebenernya aku mau buat bubur candil ubi ungu. kledek ungu juga udah aku beli.
tapi si ugi adekku minta di buatin es cendol.
jadi di dahulukan es cendolnya deh. bubur candil ubi ungunya buat hari ini aja.
dan senengnya lagi...semalam snap photonya dapet banget feelnya.
terinspirasi es cendol kak ita masam manis . tapi kalau dibandingkan beliau....kalah jauhhhhh.
kayak becak dan mobil merci....ihihhih
photo beliau ajib benerrrrr...... ^_^




ES CENDOL


bahan :


1 bungkus tape ubi
1 bungkus cendol
1 bungkus cincau, potong kotak
250 ml santan dari 1/2 btr kelapa


sirup gula :
500 gr gula di rebus dengan 250 ml air. tambahkan 2 sdm banana esens dan pewarna merah


 cara membuat :


1. peras kelapa menggunakan air hangat. beri sedikit garam. sishkan.
2. tata cendol , cincau dan tape ubi di gelas saji.
3. tuang santan dan sirup gula.
4. tambahkan es batu. hidangkan.



0 comments on "es cendol untuk iftar ramadhan ke 4"

Post a Comment