Powered by Blogger.
RSS

Tuesday, July 31, 2012

patbingsoo , es campur ala korea untuk buka puasa

Posted by mimie at 9:09 AM

alhamdullilah.....
tadi malam malam ke 10 ramadhan ya....
kita memasuki malam2 pengampunan....
tidak terasa..... cepat benar waktu berlalu.....
untuk iftar semalam, aku buat patbingsoo. patbingso ini reques dari magnae icha.teman fb ku... ^_^.
katanya pengen patbingsoo dan ingin aku buat ala2 indonesia gitu.
ngubek2 mbah gugel....ternyata patbingsoo ini makanan summer.
alias makanan yang di makan waktu musim panas. 
kalau di korea, patbinggsoo itu campuran dari es serut, susu, kiwi, strobery , sweet red bean, kueh beras (moci)dan eskrim. 
kadang di campur piasang juga. pokoknya kayak es buah campur deh.
keliatanya enak dan seger.
cucok kalau buat bukaan.tapi karena di tempatku stroberry dan kiwi muahaalllll....aku ganti fruit cocktail home made aja.
untuk fruit cocktailnya pernah aku postingin di sini.
jadi semalam menyiapkan fruit cocktailnya. pagi2 ke pasar beli buah dan kacang merah.
kesalahanku.... kacang merahnya nggak ku rendam dahulu (waktu mepet).
jadi sewaktu merebus, lamaaaaa banget.
mungkin next time di rendam dulu semalaman.biar cepat empuk.



PATBINGSOO

bahan :

250 gr kacang merah .rendam semalaman. rebus hingga lunak. beri gula sesuai selera. (seperti bubur kental )
kiwi , potong2
strobery , potong2
fruit cocktail
kismis
pisang, iris bulat2 (aku skip)
susu kental manis
es serut
sirup sesuai selera. (aku pake sirup cocopandan )
es krim.(aku pake eskrim coklat)

cara membuat :

di dalam gelas saji, atur es serut di dasar gelas.
setelah itu beri 2 sendok sweet red bean (kacang merah)
beri susu kental manis secukupnya, sesuai selera.
atur buah2an dan kismis. dan beri sirup.
terahir letakkan es krim di atas buah2an tadi.
siap di hidangkan.

gampang banget buatnya...... ^^

0 comments on "patbingsoo , es campur ala korea untuk buka puasa"

Post a Comment