Powered by Blogger.
RSS

Sunday, July 15, 2012

bolu sarang semut...errrggg jadinya bolu sarang tebuan aka tawon

Posted by mimie at 5:08 PM



assalamualaikum wwb.....
minggu terahir di bulan syaban..... dan seminggu lagi  kita ke bulan mulia ramadhan....
kayaknya baru semalam kita di bulan rajab...eh... tanpa terasa udah di ambang ramadhan ya...
bumi semakin cepat berputar.... ^^
masih ingat nggak, tahun lalu kita berpuasa lebih sehari....
nah....ini yang nanggung dosa pak mentri agama dan mereka yang memutuskan untuk berpuasa lebih sehari.
kita rakyat biasa mah nurut aja, dan ahirnya.... berpuasa di hari raya...huhuhu
mana ketupat rendang dan yang lainnya udah siap semua....
eh....tau tau , pengumuman dari pak mentri....hari raya di undur....
xixixixi..... 
baru kali ini ngalami hari raya nggak jadi, hari rayanya di undur... ^^
kalau kata si alit mah " karena setitik hilal, rusak gulai sebelanga".....heheheheh


lllllll

dan tadi malam..... keluarga ku mengadakan kenduri ...
sudah jadi kayak kebiasaan setiap mau bulan ramadhan , kami ngadain kenduri ngirim luhur.
mengirim doa buat mbah2 dan arwah leluhur yang telah berpulang.
walaupun ada sesetengah pihak yang tidak setuju dengan acara kenduri seperti ini....
tapi berbalik lagi ke kitanya.... niatnya hanya ingin mengirim doa saja.
semoga arwah mbah2 dan keluarga yang telah berpulang di lapangkan kuburnya, di ringankan kesalahanya..aminnnnnnnnnn




untuk kenduri tadi malam, aku buat cake sarang semut dan apam salju....
kali ini , adonan cakenya aku diamkan 1 jam lebih. 
karna aku ada baca , ada teman2 blogger yang mendiamkan sampai 3 jam. dan hasilnya bersarang cantik.
tapi punya ku kok nggak seberapa ya.
padahal kalau biasanya aku cm mendiamkan selama 15 menit saja. dan hasilnya bersarang cantik.
mungkin ini rada tricky..... heheheh
tapi still sedappppp...... 
laris manis ... ini emang kue kesukaan para orang tua...nggak eneg .... dan nggak bau telor ( bapak bilang begitu ).... ^^
resepnya pernah aku postingin di sini.....
untuk resep ini, karna menggunakan 8 telur maka cakenya lumayan tinggi.
suka ilpil liat bolu sarang semut yang nggak tinggi...kayak nggak sreg aja ngeliatnya...
tapi , kalau yang punya loyang kecil bisa di coba 1/2 resep saja.
kali ini nggak mut mau ngetik2 lagi.... :P





0 comments on "bolu sarang semut...errrggg jadinya bolu sarang tebuan aka tawon"

Post a Comment