Powered by Blogger.
RSS

Friday, July 13, 2012

SUP KERANG

Posted by mimie at 8:28 PM


alhamdullilah.....sampai kita di hari jumat....
penghulu segala hari........^^
hari ini hujan sejak tadi malam....errrkkk.....yang hujan tadi malam tuh, aku nggak sadar...hihihi
sadar bangun subuh tadi udah ademmmm banget.... kata mamak hujan dari tadi malam.....heh????
kok aku nggak tau ya...tidur mati...hehheeh...
kata mamak, kalau di angkut di pindah ke lapangan belakang pun , aku pasti nggak sadar juga...eheheh
memang tadi malam tidur nyenyak banget .... ^^






semalam ada kejadian yang bikin aku sedikit esmosi......
gimana tidak... order tanah buat nimbun samping net, pesannya yang ada kerikilnya.
eh yang di antar tanah biasa.... aje gilleeee....... ><
udah gitu harganya melenceng dari kesepakatan awal...itu truck drivernya bikin harga baru pulak...
terpaksa telpon si bossnya....
halllahhhh....jadi males nih kayak gini.... esmosi menguras hati......istigfar mimie...... huhuhu
apapun kemaren emang nggak bisa mengontrol esmosi....
peneng saia...... mau di balikin rasanya tuh tanah...tapi nggak mungkin....''emang beli cabe ''????
mamak bilang....ya udalah... mau gimana lagi.... tapi aku udah terlanjur kesel...... #gigit mega lavender xandrya .....xxiixixixi






lupakan kekesalan semalam....
biarkan di bawa hujan dan hanyut ke laut..... #lebay
hari ini mau cerita tentang sup kerang,,,,,, kalau nggak salah ini jenis kerang darah. mungkin karena bagian dalam kerang yang masih hidup berwarna merah ya ????
sebenernya aku nggak seberapa demen sih....repot cin makannya.... kalau rin dan kang adi suka bangettt.
biasanya aku nggak makan jadi lauk....aku ratah saja...alias aku makan gitu aja...
satu hal yang bikin asik makan kerang ini adalah...kita menghisap kerang tersebut sebelum membukannya...
slluuurrrrppppp....... enak banget kaldu yang keluar dari kerang.
dan sebaiknya mencuci kerang di bawah air keran yang mengalir.... di gosok2 pake brus...supaya kotoran dan pasir2 ikut keluar bersama air.
kalau nggak bersih, ntar kayak ada pasir2nya . dan kalau nggak di brus .... penampakan kerangnya bulik gitu...eheheh...bikin nggak selera aja kalau warnanya buluk.... :P





SOUP KERANG


Bahan :


1 kg kerang darah
2 buah tomat
1 buah bawang prai (daun bawang), iris serong
daun seledri , potong2
2 lembar daun salam
500 air
bawang goreng


BUMBU HALUS :

5 butir bawang merah
3 butir bawang putih
1 sdm merica
1/4 pala
1 buah buah kapulaga
2 cm jahe
garam secukupnya

CARA MEMBUAT :

1. cuci bersih kerang di air mengalir, sisihkan
2. haluskan bumbu halus. tumis hingga wangi. masukkan juga daun salam.
3. tuang air  . biarkan mendidih. masukkan kerang dan daun bawang. masak hingga kerang matang .
4. masukkan tomat , seledri dan bawang goreng,
5. sajikan hangat.





0 comments on "SUP KERANG"

Post a Comment