Powered by Blogger.
RSS

Wednesday, June 27, 2012

top steam brownies aka brokus ala jasmin kitchen

Posted by mimie at 11:07 AM


Assalammualaikum.....
selamat hari rabu.....
alhamdullilah..... bulan sya'ban kita berada sekarang.... tak terasa ya...merem melek...merem melek...
ramadhan pun sudah di ambang pintu.... ^^
dan alhamdullilah juga,,,,liburan sekolah.... bagi ku....atau bagi mereka yang punya usaha warnet mungkin ini musimnya net pull....xixixi..alhamdullilah ya allah.
warnet kecil itu hingga hari ini masih lagi bernapas.... walaupun terkadang ada kendala dalam mengelolanya, tp syukurlah.... masih bisa teratasi #maklum saia gaptek lepel aherat.
usaha kecil yang ku rintis ini penuh dengan perjuangan.


berdua dengan adekku ugi, kami berganding bahu dalam merintis segalanya.
dan adekku ugi tempatku berkeluh kesah.... aishhh....tukang ngadu segalanya....hehee
alhamdullilah juga, usahanya dia juga lancar2 hingga saat ini.
terima kasih ya allah atas semua karuniaMu. mudah2an ini semua tidak membuat aku melupakanMu... :)


dan senen kemaren...... adekku ugi ultah.....
alhamdullilah ....
id milad said ya dekkkk......
semoga di limpahi umur yang berkah, lancar2 jaya dalam setiap urusan, dan selalu sehat...amin allahhumma amin.....
tetap jadi ugi yang rendah hati dan selalu hormat sama orang tua..... :)
baru ingat.... dia nggak pernah ngomong kasar ke mbaknya ini atau ke orang tua. 
paling kalau lagi marah.... alisnya melintang kayak alis TOP bigbang...xixixi
dan suara ngumeknya kayak suara tawon..... cuma terdengar...ngengggggg.......jiakakakak....
ah...tapi si ragil rin adeknya itu....paling takut sama dia....
sekali abangnya pandang aja, tak berkutik dia...ehehehh


dan aku beruntung memiliki mereka.... ^_^




dan buat ultahnya semalam.....
aku buat TOP STEAM BROWNIES....
bronis kukus yang super moist banget....
hasil eksperimen ku .....^^

karna kemaren lagi nggak ada misis (coklat beras ) aku kasi ganache sisa aja.dan ternyata....nyoklat bangetttttttt........ 

top markotop lah pokoe....... :P
resepnya pernah aku posting di sini 


TOP STEAM BROWNIES


9 butir telur
400 gr gula halus
1 sm TBM/SP
200 gr coklat block dark
300 gr margarin
100 gr butter
275 terigu
50 gr coklat bubuk
100 gr susu bubuk
misis coklat secukupnya

cara membuat :

1. cairkan mentega ,butter dan coklat block dengan cara di tim ,sisihkan
2. ayak terigu,susu bubuk dan coklat bubuk sisihkan
3. kocok telur dan gula sp hingga kembang dan kental
4. masukkan campuran terigu aduk rata perlahan
5. masukkan campuran coklat block aduk balik hingga tercampur rata
6. kukus setengah adonan.15 menit hingga matang.aku pake loyang bulat diameter 25 cm.
7. taburi mesis dan tuang sisa adonan.kukus hingga benar2 matang

NB : adonan ini agak banyak. jadi gunakan loyang yang agak besar.
buat yang punya rakyat dikit dirumah, mungkin cukup kalau buat setengah adonan.
tapi yang pengen tebar pesona ke tetangga....xiixi....
bisa deh buat 1 resep dan antar seiris dua iris ke tetangga, apalagi bulan mulia nih....besar pahalanya..... ^_^

0 comments on "top steam brownies aka brokus ala jasmin kitchen"

Post a Comment