Powered by Blogger.
RSS

Thursday, January 3, 2013

lala gulai kuning

Posted by mimie at 11:35 AM


Assalammualaikum wwb....
  waktu liburan di pekan beberapa waktu lalu ...di ajak yin....temennya adekku jalan2.
keliling2 kota pekan baru. dari pasar bawah sampe ke panam...
dan si yin bawa kami ke satu toko .
tokonya cuma jual piring2 dan mangkok aja.
bermacam2 bentuk. piring2 yang bentuknya minimalist....
hwaaaaa.....rambang mata di buatnya...
murah2 pula......
(stttt.....piring yang aku pake ini cm 4000 lho. dan mangkoknya cm 6000)
makasih yin dan iwin..... makasih banyak.
udah mau di repotin, udah mau ngantar sana sini.
hanya allah yang bisa membalasnya....
ayo ..kapan2 datang ke dumai ya...^_^   




Dan kemaren itu nekat juga nemenin mamak ke pasar ikan.
cukup jauh sih, tapi kasian mamak kalau nggak di antar.
pasar ikan bundaran ini memang menjual berbagai macam hasil laut.
ada ikan lokal ada juga ikan dari luar.
dan yang pasti di sini harganya bisa lebih murah dari pasar di dekat rumahku. karena ini memang pasar ikan induk...

dan kebetulan kemaren ada yang jual kerang (aku ngak tau apa namanya). tapi di malaysia kerang itu namanya lala (keseringan nonton TV malaysia)..eheehee.
biasanya aku suka beli siput sedut...tapi nggak pinter ngolahnya.
udah di potong ujungnya pun, tuh siput nggak keluar juga ketika di sedut.
mulut udah ''bengoran'' kepedesan, siputnya nggak keluar juga.
hmmm......curious.... ada yang tau cara ngolah yang bener nggak ya????
dan ahirnya aku beli lala sekilo aja, cm 6000 rupiah. murah kan...?????
di gulai kuning kayaknya enak ya.




gulainya gulai kuning biasa.
yang pasti enak... kuahnya jadi terasa lemak banget...
mungkin karna kaldu lala itu ya.
pernah aku postingin resep gulai kuning di sini,,
tinggal ganti aja bahan utamanya ya....^_*

LALA MASAK GULAI KUNING

BAHAN:

 
1 kg kerang lala
5 lembar daun jeruk 2 lembar daun salam 1 batang serai di keprek 2 cm lengkuas di keprek 500 ml santan dari 1/2 butir kelapa


 bumbu halus :
5 butir cabe rawit ( bisa di skip jika tidak suka pedas, atau di tambah jika suka pedas) 1/2 cm jahe 1/2 cm kunyit 1 sdm ketumbar 5 butir bawang merah 3 butir bawang putih garam secukupnya penyedap rasa 



cara membuat :
1. tumis bumbu halus hingga wangi, masukkan daun salam, daun jeruk, lengkuas dan serai. 2. tuang santan. biarkan mendidih sambil di aduk supaya santan tidak pecah.
3. masukkan kerang lala. masak hingga matang. lakukan tes rasa. 4. hidangkan.


2 comments on "lala gulai kuning"

Autis Menawan (Ayu M) on January 3, 2013 at 6:27 PM said...

Mbak mimiiiieee... ^o^
#tereak
tu piring yg jd alas mangkuknya mirip kaya punyaku... Bedanya ayuk beli d supermarket dan harganya 7800 #ngerasa rugi setelah tw hrg pny mbak mimie (_ _")
Kapan2 deh ayuk upload fotonya. Hahaa.. :D

oya, kalo gak salah "lala" itu "kepah" ya? Mirip soalnya :)

mimie on January 4, 2013 at 9:39 AM said...

yyaaaaaa yuuuuu #tereak juga...^_^
moso sih sama ???
wahhh.... kebetulan sekali. di pekan murah yu.
kapan2 mau ke pekan lagi dan beli lagi.kemaren beli piring yg sep itu tp rada gede cuma selusin.
gemes liatnya.

lala itu kata emak mbak namanya kupang. mungkin juga kepah yu. ..:)

Post a Comment