Powered by Blogger.
RSS

Sunday, January 27, 2013

BUBUR MUTIARA

Posted by mimie at 12:42 PM


Assalammualaikum wwb....
happy weekend everyone....^_^
selamat berujung minggu...
panas panas gini minum yang adem2 kayaknya enaknya....
dumai sekarang panas lagi.... kering banget udaranya.
dan karena kemaren ngerebus sagu mutiara rada banyak, sisa buat kue cantik manis itu aku berdayakan aja.
aku bikin bubur mutiara. tapi aku tambahi es batu biar seger.
di tambahi pisang dan roti...aduhai ..ulala.... ^_^
buatnya gampang banget. tinggal merebus sagu mutiara hingga bening.lalu rendam air dingin agar tidak menggumpal. di tambahi santan manis dan bahan tambahan sesuai selera.
done....^_^





BUBUR MUTIARA

 Bahan :

750 ml santan dari 1/2 butir kelapa
3 lembar daun pandan
200 gr gula pasir,

1/2 sdt garam
100gr nangka atau pisang potong dadu
250 gr sagu mutiara kering
air untuk merebus sagu mutiara


cara membuat :

1. Masak santan bersama daun pandan, gula dan garam sampai mendidih sambil aduk-aduk agar santan tidak pecah. .
2. Rebus sagu mutiara dalam air mendidih sampai mengembang, berwarna bening dan matang, angkat, tiriskan. Siram dengan air dingin, sisihkan.
3. Masukkan sagu mutiara rebus ke dalam mangkok, siram dengan kuah santan, beri toping irisan nangka.
4. Bubur sagu mutiara siap disajikan hangat atau dingin.


Note:
*perlu diingat bahwa sagu mutiara ini mudah menyerap cairan, sehingga akan lebih baik apabila pencampuran kuah santan dan sagu mutiara dilakukan apabila bubur ini akan disajikan. 



2 comments on "BUBUR MUTIARA"

Rina Audie on January 26, 2013 at 1:27 PM said...

kalo buburnya dikasih nangka, bisa lebih wangi....
aku kalo ada sagu mutiara gini, selain dibikin bubur, dibuat abuk mutiara. Setelah mutiaranya direndam air anget, dicampur kelapa parut, gula dan tapioka trus dibungkus daun pisang kemudian dikukus. Buat teman ngeteh enak banget lho....

mimie on January 26, 2013 at 1:47 PM said...

wahhhh.....makasih resepnya mb rina...kapan2 mau nyoba ah.... ^_^

Post a Comment