Powered by Blogger.
RSS

Saturday, January 26, 2013

KUE CANTIK MANIS

Posted by mimie at 12:44 PM


Assalammualaikum wwb...
selamat hari jumat buat semua...
jumat yang mulia... penghulu segala hari...
semoga kita semua selalu dalam lindungan allah swt... dan dapat bertemu jumat2 berikutnya...aminnnn

masih aura kue tradisional...
kali ini aku bikin kue cantik manis....
sesuai namanya, kue satu ini memang terlihat cantik dengan penampaknnya dan tentu saja manis...kayak aku...eheheheh
buatnya juga mudah banget, nggak pake ribet....
perlu di ingat, merebus sagu mutiaranya harus di masukkan setelah air benar benar mendidih.
kalau airnya masih dingin, sagu mutiaranya akan buyar menjadi tepung.
setelah matang, sagu mutiaranya segera rendam dengan air dingin.
setelah itu baru bisa di gunakan.





KUE CANTIK MANIS

bahan:

100 gr tepung hongkue
1/2 bks agar agar no 1
250 gr gula ~sesuai selera

700 ml santan cair
1/2 sdt garam
100 gr sagu mutiara ~ rebus hingga matang
1 lembar daun pandan

cara membuat :

1. rebus sagu mutiara di air mendidih hingga matang. rendam di air dingin

2. larutkan tepung hunkwe dengan 100 ml santan. saring . masukkan ke sisa santan

3. rebus bersama gula garam dan daun pandan . hingga meletup letup dan licin

4. angkat dan masukkan sagu mutiara. aduk aduk supaya sagu mutiara menyebar

4. cetak di cetakan kecil atau bungkus di plstik

5. hidangkan dingin

 

2 comments on "KUE CANTIK MANIS"

Rina Audie on January 25, 2013 at 1:03 PM said...

cantik manisnya bener-bener cantik....
punya sebungkus tepung hunkue aja udah berbulan2 belum diberdayakan. Jadi pingin nih. Kirimi dong mb mimie....

mimie on January 25, 2013 at 1:15 PM said...

ayo di bikin mb..... :)
kuenya masih ada nih mbak... monggo di ambil....ehheeh

Post a Comment