Powered by Blogger.
RSS

Friday, January 18, 2013

gulai nangka muda dalam bingkai satu gambar seribu cerita

Posted by mimie at 10:35 AM

assalammualaikum wwb.....
mungkin kita pernah mendengar satu gambar seribu cerita ya....
ya benar...di dalam sebuah gambar atau foto memang mempunyai kisahnya tersendiri.
di sini aku hanya ingin bercerita dan berbagi pengalaman yang tak seberapa .
jangan bilang berbagi ilmu ya...karna malu... ilmunya tidak seberapa, masih meraba2, masih tanya sana sini .
tapi semangat tetap menjepret sesuatu itulah yang selalu ada....^_^

aku sering mendapat email ,yang bertanya make kamera apa ???
dan dengan tersenyum2 aku balas...aku masih setia dengan kamera saku sony W350 yang ku beli 7 tahun yang lalu.
aku rada alergi sama kamera DSLR.....alergi harganya maksudnya...ehehehe
selalu berangan2.....kapan ya...kamera DSLR bisa murah ??? eheheh
sering banget terkagum2 dengan hasil jepretan kamera canggih itu.
tapi berhubung fulusnya belum terkumpul2...yah..... rasanya harus cukup senang megang kamera saku.


ok lah....
aku ingin cerita tentang foto2 yang aku jepret semalam ini.
gulai nangka muda...... hayo2....para pria....nangka muda ya....bukan daun muda apalagi bini muda...ahahah
foto ini aku ambil sekitar jam 1 siang.
aku motreknya dengan bayangan di bagian belakang. pernah aku bahas di sini.
dan untuk supaya gulainya dapat cahaya penuh, aku minta tolong bapak megang reflektor agak tinggi di sebelah kanan bawah . jadi gulainya terang sedangkan bagian belakang sedikit gelap.
makasih pak..... lop yu pull.....^_^
karena aku tidak mempunyai tripod, aku menggunakan kaleng kerupuk sebagai "ganjel".
supaya kameranya steady. soalnya tanganku suka gregeli.
ternyata hasilnya memang berbeda, tidak blur.
dan lumayan fokus.....hhihi . 
melas dan sedikit maksa ini ceritanya...
lain kali aku mau nyoba menggunakan timer. agar meminimalkan getaran ketika menekan sutter kamera.
sedangkan alasnya aku menggunakan baju tradisional jawa punya adekku ugi.
dia ngelirik2 aja bajunya aku pake sebagai alas....hihihhi
dan proopnya aku menggunakan piring dan mangkok yang aku beli di pekan baru dengan harga murah banget. sepasang nggak nyampe 20 ribu kok....
sedangkan jar untuk jus di belakang itu aku beli waktu diskon di ramayana.
satu jar dengan 2 gelas di hargai 13.750.....
wahahahah....apalagi....angkutttttttt...:P


nah,,,,mengenai proop dalam food fotograpy....
bagiku...aku nggak terlalu ngoyo .
maksudku,,,aku nggak memaksakan diri untuk membeli segala pernak pernik.
aku sesuaikan dengan budget saja.
asal bagus dan murah.... beli.dan belinya juga hanya satuan.
tapi buat teman2 yang mempunyai kantong tebal.... monggo di borong ....eheheh

dan kali ini aku ingin bilang ,aku seneng dan bangga banget dengan semangat ayu mardiani ,teman fb ku.
walaupun dengan hp...fotonya ajib deh...
keep jepret yo yu....^_^
ternyata alat bukan menentukan hasil ahir sebuah foto.
tapi, orang yang menggunakan alat itulah yang berperan penting.

keep jepret..... ^_^










3 comments on "gulai nangka muda dalam bingkai satu gambar seribu cerita"

Autis Menawan (Ayu M) on January 18, 2013 at 11:37 AM said...

Ciee.. Namaku disebut2.. :)
Jd maluu >.<
Yg mau mnt tanda tangan harap ke mari yak. haha.. :D
makasih banyak apresiasinya y mbak mimie. Asiknya punya temen meskipun gak pernah ketemu tp saling mendukung. So worth it :)

Autis Menawan (Ayu M) on January 18, 2013 at 11:56 AM said...

Hmm.. Baca postingan mbak jd inget waktu masuk kelas fotografi d kampus. Dosennya pernah blg sebuah foto itu mengandung lebih dari sebuah cerita yg tersirat baik itu dr fotonya sendiri ataupun cerita di balik pengambilan foto tsb. Nah kalo foto mbak mimie yg ini, proses pengambilan fotonya yg unik. Hehe..
Baik amat bapaknya mw pegangin reflektor. Ngomong2, reflektornya pake apa mbak? Cermin, kertas putih, sterofoam, atau aluminium foil?

mimie on January 18, 2013 at 3:05 PM said...

hihihi...awas tuh hidung nggak kempes lg...

ya... mbak seneng banget sm ft ayu...
teringat awal2 megang kamera dulu...hihihi

bapak mbak memang bapak terbaik sedunia...:)
sering di todong megang reflektor yu...
reflektornya dari kardus yang di tempeli kertas timah.....

Post a Comment