Powered by Blogger.
RSS

Thursday, January 17, 2013

acar kuning matang

Posted by mimie at 10:51 AM


Assalamulaikum wwb....
apakabar ya orang2 di luar sana.....
lihat berita .....duh....turut berduka cita buat warga jakarta yang lagi terkena musibah banjir.
agak ngerih juga kalau tinggi airnya sudah sepinggang orang dewasa.
dan biasanya kalau sudah seperti itu penyakit juga mudah menyebar,.....
mbak rina audie dapur manis dan mega dapur lavender..... semoga baik2 saja ya...^_^
beruntung kota dumai masih aman damai.
kalau banjir pun cuma sedengkul. dan cepat surut.
kalau di rumah banjir paling juga semata kaki... ehehe




dan hari ini postingannya tentang acar kuning matang.
ini sayur kesukaanku.... dan sayur yang di jauhi adekku ugi...hihihi
aneh dia...lha wong sayur enak gini kok nggak suka.
perpaduan masam, manis dan pedes ,sungguh pas banget.
apalagi di temani ikan goreng atau ikan bakar,,,,
wallahhhh....... nambah trussss....^_^
resepnya pernah aku postingin di entry sebelumnya.
dan kali ini motreknya terinspirasi dari blog kak ita masam manis.
tapi.... jangan di banding2in ya.... 
saia masih meraba2...masih belajar....  :)

 


ACAR KUNING MATANG

bahan :

2 buah timun iris memanjang,buang isinya
2 buah wortel potong memanjang
100 gr kacang panjang potong 5 cm
1/2 buah nanas, potong2
500 ml santan cair

bumbu :

2 siung bawang putih *
3 siung bawang merah *
5 butir kemiri*
3 cm kunyit*
4 siung bawang merah belah jadi 4
1 serai di memarkan
2 lbr daun salam
3 sm lengkuas di memarkan
1 sdm cuka
gula
garam


 cara membuat :

1. haluskan bahan yang bertanda *
2. tumis bumbu halus masukkan bumbu yang lain.tumis hingga wangi.
3. masukkan santan. aduk2 supaya santan tidak pecah
4. masukkan sayuran.masak hingga matang

2 comments on "acar kuning matang"

Rina Audie on January 17, 2013 at 11:57 AM said...

ini acar kuning emang enak. Apalagi kalo cuaca panas, sueger makan ginian.
Aku ucapkan terimakasih tuk simpatinya mb mimie (big hug). Di rumahku Alhamdulillah nggak banjir, tapi area sekitar rumah udah pada kebanjiran. Jadi dikepung banjir nih, nggak bisa kemana-mana.

mimie on January 17, 2013 at 1:05 PM said...

to mb rina :
ya mbak...bener...seger banget...
apalagi ada ikan goreng gt...

alhamdullilah kalau tempat mb rina ng kena banjir..semoga tidak....
ngerih mb lihat berita di tipi....

Post a Comment