Powered by Blogger.
RSS

Thursday, January 24, 2013

KUE NAGASARI HUNKWE

Posted by mimie at 4:16 PM


Assalammualaikum wwb.....
salam kamis buat semua....... ^_^
selamat maulidul rasull.....
alhamdullilah.... tadi malam , kota dumai di guyur hujan setelah beberapa waktu tidak turun hujan.
hingga pagi ini juga masih gerimis.
bertepatan dengan malam 12 rabiul awal ya.... miracle banget....^_^

belakangan ini aku pengen banget bikin kue2 tradisional indonesia,
kalau lihat di mbah gugel jenisnya banyak banget.
jadi ngublek2 resep2nya....
nemu resep kue nagasari hunkwe di blog mbak HESTI.
nagasarinya unik. berbentuk kerucut.
biasanya kan di bungkus daun pisang ya. 
yo wess...mumpung lagi ada pisang kepok, ya aku eksekusi aja resepnya.
ijin naroh resepnya yo mb hesti.
terimakasih sebelumnya.
semoga berkah ilmunya .... ^_^






NAGASARI HUNKWE
 rujukan resep : yummy for your tummy

BAHAN :

120 gr tepung hunkwe
240 gr gula pasir
700 ml santan dari 1 butir kelapa
140 ml air pandan/suji
1/2 sdt garam
2 buah pisang raja ,iris ~aku pake pisang kepok
daun pisang yang sudah di jemur ~supaya lentur # aku pake kalender yang aku buat kerucut

cara membuat :

1. siapkan  daun pisang yang telah di bersihkan. bentuk cone atau kerucut lalu plaster sambungannya.
letakkan dalam posisi berdiri di dalam gelas.

2. larutkan tepung hunkwe dengan santan dan air pandan. saring .tambahkan gula pasir dan garam

3. masak sambil di aduk.ketika akan mendidih adonan akan menggerindil. aduk cepat sampai licin dan meletup letup.sisihkan

4. tuang sedikit adonan. tata irisan pisang di sekeliling sisi kerucut.tambahkan adonan, lalu tata pisang.
terahir tuang adonan. biarkan uap panasnya hilang. dan simpan di kulkas

5. sajikan dingin lebih nikmat




5 comments on "KUE NAGASARI HUNKWE"

Rina Audie on January 24, 2013 at 6:40 PM said...

kagak nahan nih nagasari hunkue-nya....
mau doooong....
tukeran sama carabikangku yuk, hehe....

Ayu Mardiyani on January 24, 2013 at 10:44 PM said...

Subhanalloh.. Cantik banget fotonya mbak ^_^
Tampil beda. Di depan jendela ya ngambil gambarnya?

mimie on January 25, 2013 at 12:47 PM said...

@rina audie : yo mbakkkk.....
kita tukeran yo.... ^_^

mimie on January 25, 2013 at 12:48 PM said...

@ ayu mardiani :hehehe....makasih yu,,,^_^
memang sekarang nyoba motrek di dekat pintu dan pake tirai (horden putih).
kalau di jendela ketinggian.nggak punya meja tinggi yu,
jd nekat aja. pintunya di kasi tirai...xixixixi

Obat Tradisional Kanker Prostat on September 7, 2013 at 10:04 AM said...

Terimakasih Informasinya

Post a Comment