Powered by Blogger.
RSS

Tuesday, January 22, 2013

TUMIS PEPAYA MUDA EBI

Posted by mimie at 3:07 PM


Assalammualaikum wwb....
selamat hari selasa......
semalam jalan2 blog mbak yulyan parwati....
abis ku bongkar2 blog beliau...
foto2nya...haduh makkkk..... cakep banget..
sangat menginspirasi.....
dan tadi motrek tumis pepaya muda...
tapi kok ya.... itu kamera jadul kok ngeblur di bagian tengah focus.
akibatnya di bagian tengah "artis" itu ngeblur.
aku cek lensa kameraku..nggak ada debu atau minyak. tapi kok blur ya.
nggak biasanya....hwaaaa.....
ku mohon dengan sangat....duhai kameraku...jangan rusak ya...
aku hanya punya dirimu... kita di ciptakan untuk satu sama lain... #peluk kamera 
tapi.... nggak apa2 deh...mau gimana lagi...
blur2 pun blurlah.... aplot aja...yang penting narsis.....:P







kembali ke tumisnya....
ceritanya semalam ke pasar lihat ibu2 jual pepaya muda di plastik putih setengah kiloan.
udah di serut memanjang....
jadi kepengen numis atau gulai hijau ...pasti enak.
dan pilihanku ahirnya jatuh ke tumis aja.
resepnya standar. pake ebi biar terasa lebih gurih. 

TUMIS PEPAYA MUDA EBI

bahan :

1 buah pepaya muda ~ serut memanjang
50 gr ebi ~ rendam air panas
1 batang daun bawang ~ iris menyerong
1/2 sdt merica
cabe rawit ~ sesuai selera
5 siung bawang merah
3 siung bawang putih
1 buah kemiri
garam secukupnya

cara membuat :

1. haluskan ebi ,cabe rawit , bawang merah ,bawang putih dan kemiri

2. tumis daun bawang hingga setengah masak. masukkan bumbu halus. tumis hingga wangi.

3. masukkan pepaya muda. aduk2 hingga mengeluarkan air.
kalau kurang air, tambahi air secukupnya.

4. lakukan tes rasa. hidangkan





2 comments on "TUMIS PEPAYA MUDA EBI"

Rina Audie on January 22, 2013 at 4:04 PM said...

emang kok kalo lensa kamera kotor bikin blur bener. Dijepret berulang2 ya blur terus. Punyaku kemarin ternyata lensanya kena minyak, huhu....setelah dilap sebisa-bisaku, lumayan deh agak tajem....
Itu tumis pepaya dimaem pake nasi anget paling cucok dweh, nyam nyam....

mimie on January 22, 2013 at 5:32 PM said...

iya mbak....
ini ntah kenapa kok dr kemaren motrek blur di bagian tengahnya...

kemaren pepayanya rada agak setengah matang...
jadi sedikit manis ..^_^

Post a Comment