Powered by Blogger.
RSS

Sunday, January 27, 2013

ES MERAH DELIMA

Posted by mimie at 1:45 PM


Assalammualaikum wwb....
beberapa waktu lalu, ngelihat temen ku annalisa ummu abel ngeshare ft tentang blog lain yang ngambil foto dari blog beliau tanpa izin dan lebih menyedihkan lagi watermarknya ikut di crop.
huhuhu....sedih ya kalau kayak gitu.
foto2 ku yang acakadut juga banyak di caplok blog lain.
kalau blog2 biasa, blog abal2 mah nggak seberapa. lah ini, blog terkenal dengan iklan segambreng juga ngambil foto ku. lah dalahhhhh.....
itu di crop juga....haisssss...... so rude......

ah..lupakan lah....
males mikirin seperti itu.
pencurian konten blog itu bentuk ketidaktahuan dan ketidakpedulian kalau tidak mau di sebut kebodohan.
#banting adonan roti


kali ini aku postingin es merah delima.
beberapa waktu lalu temen fb ku ayu mardiani ngeaplot bubur biji delima.
mirip banget sama es merah delima. bedanya nggak pake es aja.
jadi kepengen..... ^_^ 
kata mega, enak dan di hokben juga ada.
aku sih baru pertama kali ini bikin. lumayan lah menurutku.
buat selingan waktu panas2 gini.
kalau mega buat menggunakan sirup gula.
kalau aku mah santannya langsung aku kasi gula aja.
nggak repot.
buat yang ingin nyoba resep versi temenku mega, bisa berkunjung ke DAPUR LAVENDER
    


Es MERAH DELIMA

bahan :
500 gr bengkoang
100 gr tepung sagu/kanji
50 gr gula halus
500 santan kental yang di peras dengan air matang
esens vanily
200 gr gula
2 lembar daun pandan
sedikit garam

susu kental manis ~jika suka


cara membuat :
1. potong kotak2 kecil. beri pewarna hingga rata.gulingkan ke tepung sagu yg telah di campur 50 gr gula halus.
rebus hingga mengapung . jika ingin tebal bisa di lakukan 2 kali.
rebus cukup sebentar saja.hingga mengapung saja.jangan terlalu lama. jk terlalu lama, tepung sagu akan terlepas dari bengkoang.
setelah di angkat rendam di air dingin agar tidak bergumpal. sisihkan.

2. jerang santan, gula, garam, esens vanilly dan daun pandan hingga hangat saja sambil di aduk2.
kalau aku .: aku tambahi 1/5 kuntum bunga lawang dan 1cm kayu manis agar lebih harum

3. masukkan bengkoang tadi ke dalam gelas saji. tuang santan dan serutan es.dan susu kental manis

4. ambil sendok... lahap dengan nikmat...hihihihi

2 comments on "ES MERAH DELIMA"

Ayu Mardiyani on January 27, 2013 at 9:59 PM said...

Yeey.. Namaku muncul lagi :D
pengen nge-like tulisan ini terutama bagian banting adonan roti. Hihihi..
Mau ke dapurnya mbak mega ah.. Mw liat es versi hokben. Hehe..

mimie on January 28, 2013 at 9:37 AM said...

ehehheh.....
iya yu..kesel banget llihat mereka yang mencrop ft orang seenaknya...
^_^

Post a Comment