Powered by Blogger.
RSS

Monday, December 12, 2011

bakwan aka cucur udang tapi aku tak pakai udang

Posted by mimie at 10:11 AM

salam senin optimissss...... ^_^

hissss...... udah beberapa hari nggak buat N3.
terasa ada yang kurang ...eheheh
nggak tau...semenjak dua menjak ini kok, ngebet banget ngeblog.
semangat banget.
tapi udah 2 hari maag kambuh lagi.walaupun nggak seberapa, tapi aku jaga2 aja.cari amannya.
istirahat... itu yang terbaik.
so ...hari ini alhamdullilah...much better then yesterday.....^_^
udah bisa nangkring didepan compi lagi....... :)

hari ini aku mau cerita tentang bakwan atau cucur udang kalau di malaysia.
bakwan ini aku buat atas pesanan pak uztad H.tengku rahman.tetangga depan rumah.
pak haji yang juga uztad ini pesan bakwan dan sentiling nanas untuk acara arisan dirumahnya.
kata beliau sih...bakwan buatanku enak..... #ngawang2 kalau di puji.... ^_^"
jadi kemaren minggu ,nguplak nguplek di dapur.
jam 12 siang....beres semua.


resepnya pernah ku postingin di sini.
tapi aku tulis lagi deh...... ^_^

BAKWAN SAYUR

1 buah wortel serut kasar
1/4 kol di hiris halus
toge kalau suka
1 buah daun bawang,iris halus
1 buah telur
250 gr terigu


bahan halus:


2 siung bawang putih
3 siung bawang merah
1 sdm merica
sedikit jahe (seujung kuku)
kunyit kira kira 2 cm
masako satu bungkus

sedikit gula
garam secukupnya
air seperlunya






cara membuat :
campur semua jadi satu.beri air sampai tidak terlalu kental,juga tidak terlalu encer
panaskan minyak,rendam sendok sayur yg terbuat dr alumunium dlm minyak hga panas
angkat,beri adonan secukupnya....
masukkan keminyak yg telah panas hingga lepas sendirinya
ulangi hingga habis

0 comments on "bakwan aka cucur udang tapi aku tak pakai udang"

Post a Comment