Powered by Blogger.
RSS

Wednesday, December 28, 2011

nasi uduk (nasi lemak)

Posted by mimie at 12:00 PM
selamat hari rabu.... ^_^
nggak tau kenapa,hari ini hatiku semriwing......
bawaanya seneng aja....
bersenda gurau dengan sahabatku mega,si teman maya ku...^_^
usilin dan jahilin dia...xixixi

walaupun belum bertemu tapi kayak udah adik beradik ...
segala masalah ,suka duka....kami saling berbagi....
dan anehnya,udah beberapa kali aku jahilin ,masih mempan aja...
dia nggak pernah nyadar2 tuh kalau dijahilin...ahahahah
ah..mega...mega... namanya aja tinggal di jakarta...tapi lugu banget....^_^
mega adalah satu dari sekian temen Fb ku yg paling ku kasihi.
semoga suatu hari kelak bisa kopdar bareng.... ^_^


dan tambah senengnya lagi,
net full kembali.... mungkin karena anak2 mulai libur sekolah yah....
ternyata... rezeki itu tidak pernah ketukar yah...
kalu rezekinya cuma semangkok ya dapatnya semangkok juga..
mau di isi ampe mencurah2 pun ya dapatnya semangkok juga...
jadi nggak usah sedih atau panik jika rezekinya cuma seciput.
mungkin memang rezekinya segitu.tugas kita berusaha lebih giat.....
alhamdullilah ya allah..... engkau selalu melimpahkan rezeki dan kesehatan kepadaku...


balik ke nasi uduk......
pagi tadi sebenernya mamak buat godok pisang.
tapi,aku kan kena maag.nggak tahan makan godok pisang doang.
bawaanya lapar mulu bo.....
jadi aku buat nasi uduk deh....
nasi uduk biasa...nggak pake ayam2an segala...
karna ayamnya minggat..... lawong telornya aku bikin cake mulu...ngambek trus minggat deh...ekekekekek.....:P #jaskiding

NASI UDUK

bahan :


500 gram beras, cuci dan tiriskan
850 ml santan cair
1 1/2 sendok teh garam
2 lembar daun salam
1 batang sereh, ambil bagian putihnya dan memarkan
1 buah bunga lawang

pelengkap:
timun iris serong
sambal cabe merah
kering tempe
telur goreng iris2

cara membuat:

1. Kukus beras hingga setengah matang.Didihkan santan bersama garam, daun salam dan sereh. Hati-hati jangan sampai meluap. Angkat.

2. Masukkan segera beras yang masih panas dan setengah mat
3. Sajikan dengan dengan menaburkan bawang goreng dan pelengkap lainnya.

2 comments on "nasi uduk (nasi lemak)"

Muhammad Danu on October 16, 2014 at 8:37 PM said...

Nice post (y)

mimie on October 29, 2014 at 3:24 PM said...

to Muhammad Danu : terima kasih :)

Post a Comment