Powered by Blogger.
RSS

Tuesday, December 6, 2011

TAHU ISI SAYUR

Posted by mimie at 1:37 PM


selasa ceriaaaaa.....

hari ini 10 muharram...
selamat shaum sunat asyura buat yang melaksanakannya...
waktu ku buat N3 ini,sekitar jam 1.40 siang...
pasti tuh yang shaum hari ini lagi loyo2nya...lagi lemes2nya.
ayo ...ayo...semangatttt......
semoga mendapat ganjaran pahala dari sang khalik yah.......
aminnnnn......
dan semoga kita semua bertemu bulan muharram lagi tahun depan...aminnnnnnn


hari ini N3 tentang cemilan yang kalau boleh bilang mah '' indonesia banget"
di pelosok manapun di indonesia pasti dah nemu tahu isi ini .
tanya aja di abang2 gorengan,pasti ada.
harganya yang murah meriah dan enak .cucok buat lidah2 ndeso kayak kita.....ehhhmmm
maksudnya kayak aku...hihihi...
aku mah paling doyan dengan tahu isi.
apalagi kalau dicocol sama saos cabe. atau di makan bareng cabe rawit..... wewwww...
so hepen...... **so heaven** :P



tahu isi juga enak lho dimakan sebagai lauk.
kalau dirumah mah dijadiin lauk sampingan. kayak tempe goreng atau ikan goreng gitu.
hehehh...aneh ya.... tapi yah..begitulah...
seleranya ndeso banget....
kagak doyan yang keju2an.
sukanya nggak jauh2 dari bakwan , tahu isi dan sambal terasi...halllaaahhhh


resepnya mah pasaran banget.
tapi karna aku baik hati ,manis, fenomenal dan bombastis (protess bisulan).
so aku tulis dah resepnya.... ^_^"

TAHU ISI SAYURAN

bahan :

10 buah tahu ukuran sedang ,goreng hingga garing

bahan isi :
250 gr buncis.potong2 halus
1 buah wortel.potong dadu.kecil2.
1 batang daun bawang.iris serong
100 gr toge(tauge). buang ekornya...:P

bumbu halus :
3 siung bawang merah
2 siung bawang putih
1 sdt merica
garam secukupnya
masako atau royco secukupnya


bahan pencelup:
100 gr tepung terigu
50 gr tepung beras
1 btr telur
1 bks rocyo yg 500 an
air secukupnya
"semua bahan di campur jadi satu di aduk hingga tidak ada yang bergerindil"


CARA MEMBUAT :

1. tumis bumbu halus hingga harum. masukkan daun bawang .
2. masukkan buncis, wortel masak hingga setengah matang, baru masukkan toge.masak hingga matang.
3. kerat tahu ,atau buat lubang di tahu.keluarkan isi tahu.masukkan sayur yang telah di tumis tadi.
4. balur di adonan pencelup.
5. goreng hingga kuning keemasan.

penambahan telur di adonan pencelup tadi supaya tepungnya lebih krispy dan mengembang.
rasanya pun lebih gurih.
slamat mencoba yahhhh.......

0 comments on "TAHU ISI SAYUR"

Post a Comment