Powered by Blogger.
RSS

Thursday, December 1, 2011

bolu ketan hitam panggang

Posted by mimie at 9:59 AM

1 desember 2011....
kamis optimis guysss.... ^_^
hisss....beberapa hari ini nggak ngeblog.kayak ada yang kurang deh...
kan mau eksis cinnnn di dunia blogger. halllahhhh guayanyaaa....
bukan apa,kemaren sibuk nemenin mister bekam yang datang ke indonesia.
ah...itu alasan aja dia mau tanding persahabatan segala.dy mah sebenernya mau nemuin dirikuh...wkwkwkwkwk
ah....
dasar....si syahroni itu.....duluin seniornya ini....moso dy pake ''jambul khatulistiwa".

padahal aku udah nyiapin ''kucir sapujagat " lho buat nyambut si
bekam.hihihihi...



ahhhhh.......
sadar....sadar....sadar mimie......
cukup nyarafnya.....
asli ceritanya...kemaren ada acara wirid ibu2 RT di rumah.
acara mingguan si mamak tuh.....
rame gella.biasa....ibu2 kalau ngumpul. dari artis ampe harga cabe semua di ceritain...wkwkwk

kemaren buat bolu ketan hitam panggang dan pastel lapis buat cemilan. untuk menu utama sih roti jala . tp alhamdullilah yah,siswanto.
ibu2 pada suka dan muji. roti jalanya enak kata mereka.....#lubang idung mengembang seinci
bwehhhh...enak mah enak bukkkk,,,,,,
nih yang buat......3 kg tepung....aje gile......muke aye udah mirip roti jala bukkk ... ^_^"


aku share dah resepnya ya.... ^_^

BOLU KETAN HITAM

BAHAN:

6 butir telur pisahkan kuning dan putihnya
200 gr gula
150 gr tepung ketan hitam
50 gr terigu
200 gr margarin
1 sdt baking powder

CARA MEMBUAT :

1. kocok margarin dan gula hingga putih mengembang
2. masukkan kuning telur.kocok hingga menyatu dan rata
3. ayakkan terigu dan tepung ketan hitam baking powder ke adonan.aduk melipat hingga rata
4. kocok putih telur hingga kaku. campur ke adonan sedikit dm sedikit.aduk melipat perlahan
5. masukkan ke loyang tulban yang telah di oles margarin dan di teburi terigu.
6. bakar 180*c hingga matang.


makasih banget juga ku ucapkan ke para tetangga,yang udah bermurah hati ngirim kue2nya ke rumah kemaren.
juadahnya jadi seabrek2....
semoga allah membalas dengan surga kelak.aminnnnn

0 comments on "bolu ketan hitam panggang"

Post a Comment