Powered by Blogger.
RSS

Saturday, December 17, 2011

pastel (karipap) isi bihun goreng

Posted by mimie at 9:21 PM
selamat berahir pekan semuaaaaaaaa..... ^_^
happy weekend...........
wahhhhh...... tadi rencananya mau jemput ponakan.
mau weekend bareng ''indah''.
tapi.... barusan ditelpon....indahnya nggak belum bisa dijemput.
lagi batuk dan flue.takut rewel....
hikssss....... bunda kangen ndah....:(
kangen dengan celotehmu itu.
rumah jadi riuh rendah kalau ponakanku datang. dan dari kemaren bapak suruh jemput cucu kesayangannya itu.tapi anaknya lagi flue.
ya sudah.....minggu depan aja.biar si indahnya sehat dulu.
sepat sembuh ya sayangggg,,,,,,, ^_^



dan karna nggak jadi jemput si indah.
jadi nganggur nih.sore2 nggak tau mau ngapain.
aishhhh....tangan gatel pengen buat cemilan.
ingat tadi siang mamak buat bihun goreng , dan buatnya juga sejibun.
bakalan nggak abis dah tuh bihun goreng.mending aku buat untuk isian pastel aja.
dari pada nggak kemakan,kan sayang tuh bihun goreng.
membazir.......
kalau dibuat pastel kan bisa buat temen nonton tipi.... ^_^



resepnya pernah aku postingin deh di postigan sebelumnya.
tapi kali ini nggak pake telur dan aku pake minyak masak.
kulitnya krispi banget.
tapi aku tulis lagi deh..... ^_^

kulit pastel

bahan:
250 gr terigu
1/2 bks royco
3 sdm minyak masak
air secukupnya

cara membuat:
1. campur semua bahan jadi satu
2. uleni hingga kalis. diamkan 15 menit
3. tipiskan dengan bantuan pasta maker
4. cetak di cetakan pastel.agar kelihatan cantik,pilin tepinya
5. goreng dengan api sedang.

kalau aku sih... ku panaskan minyak.lalu matikan api.masukkan pastel.hidupkan lagi api.kecil saja.jangan besar2.
cara ini akan menghasilkan pastel yang mulus.nggak ada jerawatnya.
jadi pastelnya cantik mulus.....:P




untuk isiannya... aku pake bihun goreng.
resepnya aku postingin di entri bihun goreng pedas.
silahkan ke TKP yah kalau mau resepnya.
aku lagi malas ngetik2....:P
pokoknya aku jamin enak deuehhhhhh....
selamat mencoba.... ^_^

2 comments on "pastel (karipap) isi bihun goreng"

Dewi Heryani on February 12, 2015 at 2:29 PM said...

thamks resepnya ya mbak.., beneran enak deh hasilnya

mimie on February 24, 2015 at 11:59 AM said...

Dewi Heryani : sama2 mbak..... semoga cucok dgn selera ya... :)

Post a Comment