Powered by Blogger.
RSS

Saturday, December 17, 2011

bihun jagung goreng pedas

Posted by mimie at 12:44 PM

sabtu kembali............
wahhhh..... nggak terasa... kayaknya waktu cepat banget berputar.
nggak terasa udah ujung minggu lagi.
selamat berahir pekan buat semua deh...... :)
senengnya buat mereka yang tinggal di kota2 besar yah...... seperti jakarta atau bandung.
ujung2 minggu gini bisa wisata kuliner. bisa nyicip menu2 baru....
kalau aku...aishhhhh....
tinggal dikota kecil.... menunya nggak lari dari mie ayam dan bakso..... -___-''
hmmmm..... mudah2an ada rezeki dan bisa ke jakarta.
buat sahabatku mega....tunggu aku di kotamu ya....... ^_^


hari ini postingannya tentang bihun goreng.
tapi bihunnya bukan pake bihun biasa yang terbuat dari tepung beras.
bihunnya dari tepung jagung. kami menyebutnya 'bihun jagung''.
bentuknya rada halus dari bihun kebanyakan. kalau sudah di rendam penampakannya rada bening. kayak suun.
rasanya pun sedikit lembut. ya, seperti suun itu.bedanya kalau suun lembut banget.nahh...bihun jagung nggak begitu lembut.
enak deh yang pasti......


BIHUN JAGUNG GORENG PEDAS

bahan:

1 bungkus bihun jagung (kurleb 500 gr). rendam tiriskan
1 ikat sawi caisim.siangi dan bersihkan.potong2.
3 siung bawang putih *
5 siung bawang merah *
1 sdm merica *
1/4 buah pala *
1 sdm ebi .rendam.haluskan *
1 cm jahe *
2 buah cabe merah *
1 batang daun bawang ,iris serong
kecap
bawang goreng



cara membuat :

1. haluskan bahan2 yang bertanda *
2. tumis daun bawang, masukkan bahan2 yang telah dihaluskan.tumis hingga wangi
3. masukkan sawi ,kecap .masak hinggga sawi matang
4. masukkan mie. aduk2 hingga bumbu rata .
5. taburi mie dengan bawang goreng.sajikan

1 comments on "bihun jagung goreng pedas"

Obat keputihan Herbal on June 29, 2013 at 8:56 AM said...

resepnya bagus bangetz

Post a Comment