Powered by Blogger.
RSS

Monday, December 12, 2011

sentiling nanas

Posted by mimie at 10:55 AM


assalammualaikummm.......
masih di senin optimis yah....
selamat menjalankan shaum sunat senen kamis bagi yang menjalankannya.
semoga hari ini semua di beri kemudahan.
hari nggak banyak cerita deh....
cuma mau postingin tentang sentiling nanas.
sentiling nanas yang sama,yang di pesan pak haji depan rumah semalam.


dan maapppppp banget buat bapak ku.
kayaknya beliau pengen banget .secara beliau suka banget dengan sentiling nanas.
tapi..kemaren cuma buat 2 loyang.dan nggak ada sisa.....
bakwannya mah aku buat emang lebih.tapi sentilingnya pas2an aja 2 loyang.
hari ini rencananya aku mau buat seloyang lagi untuk di santap keluarga.,,,^_^

resepnya pernah aku postingin di sini
tapi karna aku baik hati...:P
aku tulis lagi deh resepnya....^_^

bahan:
1 kg ubi,parut
250 gr gula pasir
1/2 bungkus agar2
1 buah nanas yang sedang ukurannya,parut/blender
sedikit garam
sedikit pewarna orange

kelapa ambil putihnya ,kukus untuk taburan.



cara :
campur semua bahan jadi satu.lapisi loyang dengan plastik dan kukus hingga matang.
jangan lupa lapisi dandang dgn lap kain agar uap air tidak masuk ke adonan.
sebaiknya kue ini di biarkan hingga benar2 dingin,baru di potong.(kalau aku buat pagi,siang baru di potong)
taburi kelapa yang telah di kukus.

satu resep bisa menghasilkan 24 potong.
dan kalau dirumah.... kue ini jadi pavered si bapak.
maklum orang tua, nggak suka yang bolu2an....^_^

0 comments on "sentiling nanas"

Post a Comment