Powered by Blogger.
RSS

Tuesday, December 6, 2011

JUS BELIMBING

Posted by mimie at 5:25 PM

assalamualaikum....
hari ini kota dumai sejukkkk......
matahari ada.tapi malu2 menampakkan sinarnya.....
alhamdullilahhh yah....sesuatu
bagai mana pula dengan kota anda.....???

dan tadi siang....
kabar yang ku dengar....eheheh
mamak masak gulai kikil. kalau bahasa malaysianya mungkin gulai lemak cili api kikil sapi.
ishhh.....memandai saja si mimie nih....
maap buat teman2 dr malaysia. saia tak tau ,ada kah tidak menu gulai
kikil sapi tuh.
kikil sapi itu kulit sapi.
biasanya di buat kerupuk yah .kalau di sumatra ,kami menyebutnya kerupuk jangek. dan
krecek kalau di jawa.
apa...apalah. yang penting...gulai kikil itu mai pefered.
apalagi di gulai pedeeeessss,......
lekerrrrrrr....

nahhh.....
biasanya...mamak kalu masak menu yang berkolesterol dan berbau2 sapi begono.
slalu buat jus belimbing buat menetralisir lemak yang masuk akibat si kikil sapi tadi.
nggak perlu beli.tinggal petik dihalaman belakang rumah......
aku bantu liat aja tadi....
ntar aku bantu habisin ya makkkk.... ^_^
aku share deh resepnya...

JUS BELIMBING

bahan:
250 gram belimbing, dipotong-potong
200 ml air jeruk manis
150 gram es serut

bahan simple sirup:
100 gram gula pasir
50 ml air



Cara membuat:
  1. Simple sirup: rebus gula pasir dan air sampai larut dan kental. Angkat. Dinginkan.
  2. Blender belimbing sayur, air jeruk manis, susu kental manis, es serut, dan simple sirup sampai lembut.
  3. Sajikan dingin.

sayang banget...tadi motreknya udah kesorean.

jadi putunya rada burem.... :(
mana belimbing yang masak udah di blend semua.
jadinya yang buat hiasan ,belimbing mentah .masih ijo...kahkahkh...... :P

0 comments on "JUS BELIMBING"

Post a Comment