Powered by Blogger.
RSS

Tuesday, April 26, 2011

bakwan sayur...

Posted by mimie at 9:35 PM
semalam nggak tau kenapa....
pengen banget makan bakwan....
kebayang tuh enaknya kalau makan sama cabe rawit...beeuuhhhh
sebenernya tinggal beli sih di simpang sono.....
tapi rasanya kurang enak,truss......minyak buat menggorengnya itu lho yang buat aku ilpil..
kagak tau dah...udah berapa abad...msh dipake juga...
jadi takut.....sok.....lebih baik buat sendiri deh....enak,lebih hegienis dan dapat banyak pula...
sok....cekidot galllss......
ini aku share resepnya.....sekalian buat bahan jeprat jepret ku..




bahan:

1 buah wortel serut kasar
1/4 kol di hiris halus
toge kalau suka
1 buah daun bawang,iris halus
1 buah telur
250 gr terigu

bahan halus:

2 siung bawang putih
3 siung bawang merah
1 sdm merica
sedikit jahe (seujung kuku)
kunyit kira kira 2 cm
masako satu bungkus
sedikit gula
garam secukunya
air seperlunya

cara membuat :

campur semua jadi satu.beri air sampai tidak terlalu kental,juga tidak terlalu encer
panaskan minyak,rendam sendok sayur yg terbuat dr alumunium dlm minyak hga panas
angkat,beri adonan secukupnya....
masukkan keminyak yg telah panas hingga lepas sendirinya
ulangi hingga habis


nahhh...nih bakwan enak banget kalau dicocol ma saus sambal bangkok,atau cabe rawit..
mak nyusss.......
aku kmrn,abis 7 boo....
ehheh......#tersipu2 tak malu...





0 comments on "bakwan sayur..."

Post a Comment