Powered by Blogger.
RSS

Sunday, November 6, 2011

roti jala di aidil adha

Posted by mimie at 1:25 PM

bismillahhirohmannirrohim,...
Allahu Akbar... Allahu Akbar... Allahu Akbar... Laa ilaha ilallahu wallahu akbar
Allahu Akbar... Walillah ilham...
hari ini minggu.... bertepatan dengan hari raya aidil adha.... salam aidil adha ku ucapkan kepada siapa saja yang tak sengaja tersesat ke blogku...heeeee...


aidil adha identik dengan daging dan takbir tak henti2 bergema...
hayohhh.... yang punya kolesterol tinggi.... hati2... jangan keenakan makan daging, ntar ujung2nya nginep dirumah sakit...xixixixi....:P
BTW ...di aidil adha inilah kita semua bisa makan daging kan.nggak perduli kaya atau miskin.semua merasa.maklum....buat kita2 orang indonesia, harga daging mah berat di kantong.....



dan sama seperti tahun2 sebelumnya, bapak jadi panitia kurban disurau yang ada di dekat rumahku.
dan sama seperti sebelumnya juga.... si bapak pasti bawa kaki sapi lagi.
hmmmmm.... kalau boleh req... mbok bawa buntut sapi pak.... #plakkk
emang tuh sapi punya mbahmu....gitu kata bapak..wkwkwkw
bakalan seminggu ,rumah bau sapi nih... hweee....**nyombong**
bener.... kalu ke belakang ke depan semua bau daging.... blenek cinnn...
time kayak gini aku malah lebih doyan sambel terasi sama sayur asem deh...ng jauh2 deh seleraku... nndeso banget...




jadi ceritanya..kmrn di rumah mamak masak kari ayam pedesnya minta ampun, gulai buncis tauco,ketupat dan pecel.blio masak sendiri.maap makkk....ng bisa bantuin.lawong saia sibuk juga.
aku bantuin buat roti jala dan brokus yg aku bikin ala2 layer cake aja...
itu pun sampai malem,baru siap .wong di sambi2...
buttt..... enakkkk...suka deh.

aku pernah tulis resep brokus nya disini. aku males mau ngetik lagi...:P
aku tulis resep roti jalanya aja ya.... ^_^



roti jala

bahan :
2,5 gelas terigu
2 gelas santan dari 1/2 butir kelapa
1 bungkus royco
2 butir telur

cara membuat :

satukan semua bahan.blender hingga halus.**aku males nyaring2**
dadar di teflon menggunakan cetakan roti jala
kalau aku,aku pake plastik gula yang putih ukuran 1 kilo.aku potong ujungnya dikit.terus aku buat kyk pagar gitu.kayak kotak2.jadi ntar roti jalanya cantik. teratur lurus gitu cinn...
kalu pake cetakan ng rapi.heheh
kari ayam/daging

bahan:

500 gr daging atau ayam.potong2 sesuai selera
1 bh bawang bombai, cincang halus
2 bh tomat potong 4
4 siung bawang putih
*
5 siung bawang merah
*
1 ruas jari jahe
*
1 ruas kunyit *
4 bh cengkih
1 sdm ketumbar, haluskan
*
1 sdt jintan
*
100 gr cabai merah kering .rendam air panas
*
100 gr cabai merah keriting**sesuai selera**
*
½ sdm kari bubuk
500 ml santan kental
160 ml kaldu
1 sdt garam
1 sdt merica bubuk
1 batang serai
4 lembar daun jeruk purut
2 lembar daun salam

cara membuat:

1. haluskan semua bahan yang bertanda
*
2. tumis bawang bombay hingga layu. masukkan bahan2 yang tlah di haluskan
3. masukkan cengkih kari bubuk serai dan merica. tuang kaldu bubuk.
4. tumis hingga harum,masukkan daging ayam .tuang kaldu. ungkep ayam hingga matang
5. masukkan santan daun jeruk dan daun salam.
6. terahir masukkan tomat.
7. masak hingga matang

kari ini enak banget di santap bersama roti jala.
walllaaahhhh....slamat mencoba ya...

2 comments on "roti jala di aidil adha"

Anonymous said...

Mba itu roti jalanya.
biasanya kalo orang kelling (org india tapi kulitnya hitam... banget)
yang buat roti jalanya warna kuning,.. itu gimana yah.. :)

mimie on January 30, 2013 at 7:18 PM said...

kalau warna kuning itu saia rasa di kasi pewarna deh....

Post a Comment