Powered by Blogger.
RSS

Friday, November 18, 2011

REMPEYEK req santi siauce...^_^

Posted by mimie at 3:56 PM


jumuah mubarakkkk

ishhh...nggak kerasa ya... merem melek..merem melek...udah jumat lagi..
rasanya kok bumi cepet banget berputar... mau ngalahin planet jupiter kali ya.... -___-''
tapi.... alhamdullilah ya..sesuatu....masih di beri kesempatan buat melek
lagi...
kalau merem melek....meremmmm trusss.... meleknya di aherat kan haru biru jadinya... :)

dah ah....
serem ngomongin yang begituan...
kali ini N3 ku tentang rempeyek.
mamak mah biasa buat rempeyek kalau ada acara2 kenduri gitu. kata mamak,orang2 tua sukanya rempeyek,nggak doyan bolu2an... :)
dan kebetulan santi.... temen adekku rin pur,dari kemaren pengen resep rempeyek.
tapi..alahaiiii.....maaf le cik santi ooiiiiii.... mau sms resepnya,males puolllll....xixixi
jadi saia share di blog aja yah.....


REMPEYEK

bahan :

500 gr tepung beras

2 btr telur

500 ml santan dari sebutir kelapa.jika ingin tipis, tambahkan santan
4 siung bawang putih
*
5 lembar daun jeruk purut * ( bisa juga di rajang halus)
2 ulas kencur *
3 cm kunyit *
1 sdm ketumbar *
250 gr kacang tanah

cara membuat :

1. haluskan bahan2 yang bertanda *
2. campur tepung beras , telur ,santan dan bumbu yang dihaluskan
3. aduk hingga rata dan halus
4. cetak di tepi bagian dalam belanga. (seperti di siram ke tepi belanga berbentuk memanjang).jangan lupa beri kacang tanah sebelum di cetak.
5. siram2 dengan minyak panas adonan rempeyek hingga terlepas dari belanga
6. goreng hingga kuning masak.



rempeyek ini tidak hanya menggunakan kacang tanah sebagai isiannya.terkadang aku juga menjumpai rempeyek yang isinya kacang ijo atau teri.
kalau rempeyek teri mah aku demen banget.bisa buat teman makan nasi... ^_^

2 comments on "REMPEYEK req santi siauce...^_^"

Anonymous said...

Izin Copas yah Mba :)

mimie on January 30, 2013 at 7:18 PM said...

silahkan.... ^_^

Post a Comment