Powered by Blogger.
RSS

Sunday, November 20, 2011

pao (steam bun)

Posted by mimie at 9:44 AM

happy weekend every one.....^_^
dumai sekarang lagi musim hujan.bagaimana dengan kota anda....???
wew..... sejuk sepanjang hari.... suka deh kayak gini.nggak gerah.
mudah2an cuma hujan aja ya...nggak pake angin segala.
parno sama angin puting beliung yang melanda kota dumai beberapa waktu lalu.
jangan lagi deh...takut makkkk......#lebay


kali ini ceritanya tentang pao.
kebiasaan dirumah tuh setiap sore sukanya nonton sun go kong dan kawan2.
itu loh... drama journey to the west. kayaknya..si monyet itu suka banget dengan pao ya. xixixi
jadi kepengen deh....
cari2 di mbah gugel resepnya..... nemu di my recepy .kok kayaknya nggak ribet2 amat buatnya.
ngulinya pun nggak kayak buat donat yang bikin tangan pegel.
so,sore kemaren nyoba. dan ternyata sodara sodara....
pao ku lembut dan enakkkkkkkk.
makasih kak fida yang telah berbagi resep.
aku contek resepnya ya..... tapi aku derhakakan dikit dari resep awal ^_^


aku share deh resepnya..

PAO
resep kak fida

bahan:

500 gram tepung hongkong **aku pake terigu segitiga**
50 gr gula halus

250 ml air hangat
1 bks yis instan
1 sdm baking powder
1 sdt garam halus
40 gr shortening
isian sesuai selera **aku pake isian sayur**


cara membuat :

1. campur jadi satu terigu ,gula halus , yis instan ,baking powder dan air suam.
2. uleni hingga setengah kalis.
3. masukkan shortening dan garam halus.uleni hingga kalis.jika masih lengket tambahkan sedikit terigu hingga adonan kalis.
4. istirahatkan adonan 30 menit.jangan lupa tutup dengan plastik atau serbet basah
5. kempeskan adonan.ambil sdkt adonan ** 40 gr**.leperkan.isi dengan isian.bentuk bulat
6. alasi dengan kertas atau daun pisang. diamkan lagi hingga dua kali ganda besarnya.
7. kukus 10 menit di kukusan yang telah banyak uap airnya. jangan terlebih mengukus. ntar paonya keriput...:p



aku kemaren menghasilkan kurleb 20 buah pao yang sedang bentuknya.
lumayannnn.... buat sore...pagi masih enak lho.di kukus bentar dan bisa buat sarapan.... ^_^

0 comments on "pao (steam bun)"

Post a Comment