Powered by Blogger.
RSS

Wednesday, November 16, 2011

pecel lele

Posted by mimie at 1:58 PM
selamat hari rabuuuuuu...
lucu ya ..... namanya pecel lele.... tapi mana pecelnya?????
aku juga dulu heran. di sebut pecel lele kok isinya lele atau ayam goreng beserta sambal terasi dan lalapan...nggak nyambung banget...ehhehe tapi bagi yang nggak pernah merasakan pecel lele,di coba deh... makanan yang katanya makanan kelas bawahan dan dijual dikaki lima ini ''endang gurindang" simpel tapi enak dan bergizi plus murah meriah. :)
apalagi dengan sambal terasinya dan lalapan.... beuuhhh.... linkin guddd..... wkwkw

kebetulan banget,tadi salmi yang udah ku anggap adik datang.
bawa ikan lele 13 ekor..secara di rumahnya punya kolam ikan lele....
wahhhhh..... baik banget deh si salmi.tau aja mbaknya ini suka lele.... makasih ya sal..... ^_^ langsung deh req minta dibikinin pecel lele.
lagian ...bosan,dr kemaren menunya santan2 melulu...

buatnya gampang banget.... nggak pake repot. cuma lele goreng , sambal terasi dan lalapan.

PECEL LELE

bahan :
10 ekor ikan lele,di goreng
selada
timun diiris menyerong
tomat di iris


sambal terasi :
50 gr cabe merah keriting
1/2 buah tomat

4 btr bawang merah

2 btr bawang putih

1 bks terasi **aku pake terasi abc**

gula merah secukupnya
garam

cara membuat :
1. goreng sebentar cabe, bawang merah ,bawang putih dan terasi
2. setelah itu haluskan bahan2 yg telah di goreng sebentar tadi, masukkan gula merah dan garam

3. sajikan bersama lele goreng dan lalapan.



pecel lele ini nggak hanya ikan lele doang lho.
biasanya kalau di warung2, ada bermacam2 pelengkapnya.
ada pake ayam goreng, hati goreng atau gurami bakar.
jadi bagi yang nggak doyan makan ikan lele,bisa diganti dengan lauk yang disuka.
apalagi makannya pake tangan cinn.....
mertua lewat tak nampak dah ceritanya...wkwkwkw




0 comments on "pecel lele"

Post a Comment