Powered by Blogger.
RSS

Thursday, November 17, 2011

bolu kukus mekar yang tak seberapa mekar

Posted by mimie at 2:14 PM
untuk kesekian kalinya......
aku buat bolu kukus mekar..... yang nggak seberapa mekar.padahal aku nggak doyan2 banget dengan bolkus ini. amisnya itu lho...kagak kuatttttt.
bolu kukus ini sih di beri nama...katanya.... bolu kukus ketawa. atau apam mekar kalau di malaysia sono....
tapi..apakah daya....bolu kukus ku nggak mau ketawa.hanya senyum simpul. itu pun senyumnya masem kecut.kayak senyum pegawai di hujung bulan...xixixixi


tapi..... lumayanlah...boleh tahan...masih ada senyumnya.dari pada bantet beib....
yang rada lain kali ini adalah... aku tambahin ademsari . jadi tekstur bolkusnya lembut baget.kayak kapas gitu....halllaahhh...lebay.... ^_^
tapi iya dink..beda teksturnya, dan rasanya nggak seberapa amis menurutku.
cuma kesalahanku mungkin ngocok telurnya tadi kurang kaku.
next time di lamain ngocoknya.


aku share deh resepnya ya..
cekidotttt......

BOLU KUKUS MEKAR

bahan :

2 butir telur
250 gr gula halus
250 gr terigu
175 ml sprite
2 sdm tbm atau ovalet
1 sct adem sari


cara membuat :

1. kocok telur gula dan TBM hingga putih mengental **aku 15 menit**
2. masukkan terigu kocok rata menggunakan speed terendah
3. masukkan sprite yang telah di campur dgn adem sari, aduk melipat menggunakan spatula
4. kukus dengan api besar. alasi tutup kukusan dengan kain agar air kukusan tidak menetes ke kue


dan senangnya lagi...
tadi motrek bolkusnya enak banget dah....asyikkk
bolkusnya fotogenik...^_^ .di jepret pake angel apapun ,dapet banget.
sebenernya masih banyak foto yang menurutku ok. tapi kayaknya 5 udah cukup deh.
dan sekarang lagi suka bermain dengan bayang2.
sep kak ita bilang...lebih natural.... ^_^

0 comments on "bolu kukus mekar yang tak seberapa mekar"

Post a Comment