Powered by Blogger.
RSS

Monday, November 14, 2011

"sambal godok" pedes gila

Posted by mimie at 1:24 PM

senin optimis..... ^_^
hari ini tetep dingin seperti kemaren2.... hmmm...dumai turun salju cinnn...:P #ngarep
dan kalau dingin2 gini ,enaknya makan siang yang pedes2... tapi di rumah emang tiap hari masaknya pedes2 dink... :)
dan sudah seminggu ini, lauknya nggak jauh2 dari yang namanya sapi dan kambing....
efek dari lebaran kurban kemaren...
entah itu iga, daging ,babat sampe kikil... semua ada
udah eneugggg bau2 daging. huhuhu

jadi aku req ke mamak...minta di masakin yang pedes2 dan lalapan aja.
kata mamak...masak sambal godok aja.... ^_^
sambal godok ini sebenernya sayur kosong... isinya cuma bilis atau teri dan di tambah rimbang.kalau di artikan mah sebenernya sambal yang direbus dengan santan.
cuma....bedanya.... cabe yang dipake emang fantastis...wkwkwkwk
yang nggak biasa makan pedes...jangan coba2 deh...atau dada anda bakalan terbakar heheh

aku share dah resepnya....
gampang kok... yang lagi nggak berselera ,,,bisa di coba deh sambel godok mamakku ini :)

SAMBAL GODOK

bahan:

500 ml santan dari sebutir kelapa
50 gr rimbang
50 gr teri/bilis
100 gr cabe rawit*
6 btr bawang merah*
3 btr bawang putih*
5 cm lengkuas dimemarkan
2 lbr daun salam

bahan pelengkap :

5 buah tahu cina **tahu lembut** di goreng
100 gr kacang panjang.potong 5 cm, rebus
irisan timun
daun ubi ,rebus
daun kenikir segar


cara membuat :

1. tumis bahan yang bertanda * hingga wangi,masukkan teri dan rimbang.aduk2
2. masukkan santan masak dengan api sedang hingga mendidih dan santan agak berkurang
3. sajikan dengan pelengkapnya


0 comments on ""sambal godok" pedes gila"

Post a Comment