Powered by Blogger.
RSS

Saturday, November 30, 2013

BUBUR AYAM KUAH KUNING

Posted by mimie at 3:42 PM


assalammualaikum wwb....
selamat berujung minggu sodara...sodara...
sudah beberapa hari ini aku ngidam makan bubur ayam...
gugling macam2 bubur... kepincut sama bubur ayam kuah kuning.
bubur dengan kuah soto kuning .
buatnya lumayan ribet. dari nyiapain buburnya sampe bikin sotonya.
alhamdullilah..... sesuai dengan keinginanku.
sebenernya pengen juga nyobain bubur manado yang berisi sayur2an itu. kayaknya buatnya gampang , pake cemplang cemplung aja...ehhehe
kata mamak bubur manado kayak bubur orang sakit... alahhh...si emak
bubur manado menyusul ntar deh..... ^_^





untuk kuah sotonya aku menggunakan resep keluargaku.. disini
sedangkan untuk buburnya..
aku memasak 250 gr beras dengan banyak air (nggak aku ukur)  hingga menjadi bubur.
aku tambahkan ceker ayam supaya lebih gurih juga sedikit garam.

pelengkapnya ada cakue (aku beli aja , lebih gampang nggak pake repot),
kedele goreng (beli juga) ,kerupuk , suwiran ayam, sambal juga kecap.

pokoknya di buat mudah aja deh.... ^_^
manisnya hidup kita yang tentukan... #Ala Iklan








8 comments on "BUBUR AYAM KUAH KUNING"

Rina Audie on November 30, 2013 at 5:04 PM said...

kalo bubur, yang ribet emang pelengkapnya ya. Coba kalo bikin cakwe sendiri, goreng kedele dan kerupuk sendiri, waaaahhhh....bisa berhari-hari selesainya, hehehe...

Hanna HM Zwan on December 1, 2013 at 11:51 AM said...

jadi kanegn bubur ayam....huhuhuhu,mauuuu.....
sejak pndah di Siak blm pernah makan bubur ayam lagi :(

mimie on December 1, 2013 at 1:14 PM said...

to mb rina audie : heheh...iya mbak...bayangin buat cakue....
kapan makan buburnya coba...

mimie on December 1, 2013 at 1:16 PM said...

to Hanna HM Zwan : ayo buat sendiri aja mbak...
biar puas makan buburnya,,,, ^_^

ONY EFENDI on December 1, 2013 at 1:54 PM said...

bubur manado mmg lebih gampang buatnya mbak mi.. tinggal cemplung2 sayur aja, pelengkapnya cuma ikan asin jambal ama sambal terasi. musim ujan ini mmg enak makan bubur..

mimie on December 3, 2013 at 11:56 AM said...

to ONY EFENDI : iya..buatnya gampang ya mb..
hanya saja selera kita orang sumatra ini maunya kaya bumbu ya... :)

Ummu Fatima on December 10, 2013 at 6:21 PM said...

buburnya menggoda Mbak....incip dikit yaa :)

mimie on December 15, 2013 at 1:47 PM said...

to Unnu Fatima : silahkan umm.... tinggal fotonya,,,ehehhhe

Post a Comment