Powered by Blogger.
RSS

Sunday, November 10, 2013

PUDING DURIAN MARBEL

Posted by mimie at 4:50 PM


Assalammualaikum wwb....
beberapa waktu lalu sering lihat temen blogger ummu fatima sering banget bikin puding.
mupeng jadinya...
hanya saja, agak ''aras2an'' bikinnya.
soalnya... di rumah puding atau agar2 kurengggg mendapat sambutan.
beda kalau di bikinin cemilan goreng2an.... lajuuuuu...laris manis.

oleh karena itu, aku siasati dengan puding durian.
secara, emang pada ''hantu durian ''...hihi...
maksudnya doyan banget sama si rajah buah ini.
apalagi sekarang kota dumai mulai di banjiri kiriman durian dari medan.
pokoknya hampir di semua simpang ada deretan orang yang jual durian.

alhamdullilah..... pada suka semua.
pudingnya aku buat marbel belang belang biar nggak ''plet'' gitu warnanya... #maap nggak bisa bilang F.. :P
agar belangnya cantik, biarkan puding hingga uap panasnya hilang ya.
agar adonan putih dan coklatnya tidak menyatu.
tuang perlahan lahan agar menghasilkan belang yang cantik.
nyokkkk.... bikin puding... ^_^



PUDING DURIAN MARBEL
resep : mimie jasmin kitchen

bahan :

10 gr agar2 bubuk
250 gr gula pasir #sesuai selera
250 gr daging durian
4 gelas santan
1/4 kaleng susu kental manis
1 sdt garam
2 sdm coklat bubuk
2 sdm tepung maizena





cara membuat :


  1. blender durian dengan santan hingga lembut. 
  2. dalam panci rebus gula,garam,tepung maizena, santan yang di campur durian hingga mendidih menggunakan api kecil. aduk aduk agar santan tidak pecah.
  3. setelah mendidih masukkan susu kental manis. aduk cepat . matikan api.angkat
  4. bagi dua bagian. satu bagian biarkan putih. satu bagian tambahkan coklat bubuk.
  5. didihkan lagi yang berwarna coklat. angkat, biarkan uap panasnya hilang.
  6. tuang 50 ml adonan putih di tengah loyang. tuang 50 ml adonan coklat diatas adonan putih ,perlahan2. lakukan berselang seli hingga adonan habis.
  7. dinginkan.



8 comments on "PUDING DURIAN MARBEL"

Rina Audie on November 10, 2013 at 6:19 PM said...

nyam-nyam ini puding. Pake duren lagi, Gak bakalan nolak deh...
itu marbelnya cakep lho...

mimie on November 10, 2013 at 7:13 PM said...

to mb rina audie : iya mbak... langsung ludes puding durennya... ^_^
marbelnya ada yg menyatu mbak. masih agak cair sepertinya... :)

Diana Ratri on November 11, 2013 at 2:13 PM said...

wah...pudingnya cantik sekali mba Mimie, hemmm...mau dong, hehe...
lagi musim durian disitu ya mba?

zila norazila on November 11, 2013 at 4:02 PM said...

Akk pernh buat nie..tp x pake durian..nnt nk cari durian la..he hee

Ummu Fatima on November 13, 2013 at 12:17 PM said...

cantiik bangeet Mbak.....apalagi ada duriannya.....wuuiih...cemilan mahal ini :D

mimie on November 13, 2013 at 3:36 PM said...

to Diana Ratri : hihi...cantik kayak aku kan mbak...^_^
di sini dapat kiriman musim durian dr medan mbak..banjir durian medan ini ceritanya

mimie on November 13, 2013 at 3:37 PM said...

to zila norazila : jom buat kak...sedappp... ^_^

mimie on November 13, 2013 at 3:40 PM said...

to ummu fatima : hayahhh....yg mahal itu kalau pk krimcis2 itu umm... ehehe
ini mah murah meriah. duriannya cm 15 ribu.
kalau di jepang ng ada yg jual durian ya umm ???
umm...di foto pasar dan tempat yg sering ummi kunjungi dong ..
pengen tau keadaan di sana... ^_^

Post a Comment