Powered by Blogger.
RSS

Tuesday, December 18, 2012

pao #bakpao#steam bun

Posted by mimie at 8:04 PM


Assalammualaikum wwb....
salam pao sedunia.....#lambai tangan ala miss sejagat raya.... eheheh
aihhh.....aihhhh.....lihat..lihat pao ku.....
hmmmmm......mau bilang manis kayak aku....paonya nggak manis..... ah...batal.
mau bilang putih kayak aku......akunya nggak putih....hallah...batal....
tapi yang pasti ada sahabatku mega ,yang buanggganya minta amir...nyebut2 pipinya kayak pao...
hai mega..... xixixixi

pao ini aku buat hari minggu kemaren.
bukan apa,setelah tau ''menguli'' adonan roti.... aku jadi keranjingan bikin roti,donat dan pao ini.
pokoknya...kalau ntar beli baju....pasti deh... lengannya sempit sebelah....
abis...kebanyakan nguli. lengan pun jadi kekar sebelah.....wahahahahaha
ya allah.... tuhan yang maha pengasih.
jika ia jauh dekatkanlah. 
jika ia dekat , rapat kanlah.
jika ia mahal, murahkanlah...aminnnn #bayangin mixer kitchen aid.



kembali cerita tentang pao.aku pernah postingin di sini beberapa waktu lalu.
kali ini aku menambahkan tepung pao mix  ke adonan paonya.
bukan tepung pao siap jadi. tapi memang tepung khusus untuk pao.
berwarna putih seperti tepung ubi. 
tapi aku baca di boxnya untuk melembutkan pao.
dan ternyata benar sodara sodara.
paonya jadi lembuttttt...... gebusssss....gebussss.....
kayak yang dijual2 babang2 itu.

tips yang ku dapat dari mbah gugel dan sudah aku praktekin...
bahwa mengukusnya gunakan api sedang saja. dan tidak boleh lebih dari 10 menit.
agar pao yang di hasilkan mulus. tidak keriput.
soalnya paonya tidak menggunakan anti aging bu.....eeheheh#jaskiding..... ^_^

dan untuk isian dalamnya aku menggunakan misis coklat, abon dan unti kelapa.
maknyussss lah pokoe....
murah meriah , hegienis dan dapat segambreng.



PAO #STEAM BUN

resep : kak fida my recepy 

 bahan:
400 gram tepung terigu

100 gram pao mix
50 gr gula halus
250 ml air hangat
1 bks yis instan
1 sdm baking powder
1 sdt garam halus
40 gr shortening

isi : misis, abon dan unti kelapa

 cara membuat :

1. campur jadi satu terigu ,gula halus , yis instan ,baking powder dan air suam.
2. uleni hingga setengah kalis.
3. masukkan shortening dan garam halus.uleni hingga kalis.jika masih lengket tambahkan sedikit terigu hingga adonan kalis.
4. istirahatkan adonan 30 menit.jangan lupa tutup dengan plastik atau serbet basah
5. kempeskan adonan.ambil sdkt adonan ** 40 gr**.leperkan.isi dengan isian.bentuk bulat
6. alasi dengan kertas atau daun pisang. diamkan lagi hingga dua kali ganda besarnya.
7. kukus 10 menit di kukusan yang telah banyak uap airnya. jangan terlebih mengukus. ntar paonya keriput...:p


5 comments on "pao #bakpao#steam bun"

lavender on December 18, 2012 at 9:38 PM said...

˚◦°•Ħmmm...(―˛―“) paonya cantik kaya qw, emank sih pipi qw kaya pao tp qw bangga krn pao cantik bgitu jg qw ƗƗα̇̇̇̊̅ƗƗα̇̇̇̊̅ƗƗα̇̇̇̊̅"̮ ƗƗα̇̇̇̊̅ƗƗα̇̇̇̊̅ƗƗα̇̇̇̊̅"̮ . Mu harus mengakui tuh.... "̮ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇ ๑ˆ⌣ˆ๑ "̮ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇

lavender on December 18, 2012 at 9:43 PM said...

Ãϑă yg ktinggalan, mu tau wkt qw komen qw sambil dengerin lagu πγ̲̣̣̥a̶̲̥̅̊ kim joong kook you know everything. Serasa makan pao d suapin oppa kim joong kook...

mimie on December 19, 2012 at 9:06 AM said...

to mega :hwaaaaa.....
membaca komenmu aku jadi ingin manjat pohon sambil teriak pucuk3....
ng terima mu sebut2 oppa ku.....

lavender on December 19, 2012 at 10:29 AM said...

♧<3♧Ha°˚:p˚°Ha♧<3♧Ha:p<3♧<=-PHa..Ha<3
Si ijo pucuk..pucuk..pucuk...
Oppa jgn dktx mimiesan ntr oppa gatel ok.... #kim joong kook ngangguk

mimie on December 19, 2012 at 10:42 AM said...

wahahahh......
si ijo yang imut nan mempesona...

Post a Comment