Powered by Blogger.
RSS

Sunday, December 23, 2012

KARI AYAM PEDAS

Posted by mimie at 12:45 PM


assalammualaikum wwb....
selamat berujung minggu...
selamat libur panjang.....^_^




hari ini 22 desember ..bertepatan hari ibu di indonesia...
di kesempatan ini juga aku ingin mengucapkan ke mamak ku....
makk....selamat hari mamak yo....
semoga selalu sehat, di limpahi keberkahan oleh yang kuasa....aminnnn.
terimakasih atas segala pengorbananmu selama ini...
setetespun dari keringatmu tak akan pernah terganti...
lop yu makkk..... 
juga buat ibu2...emak2....ummi2 di luar sana....
selamat hari ibu .... ^_^


kali ini aku uplot kari ayam.
di rumahku karinya memang pedas...super pedas.
kata temanku yang orang minang saja, kami kalau masak kari lebih dari orang minang sendiri.
pedesnya lepel aherat.....xixixixi
apalagi menggunakan ayam kampung... tambah leker tuh kari....
resepnya pernah aku postingin beberapa waktu lalu di sini,
kali ini aku copasin lagi deh. jika tidak suka pedes, bisa dikurangi jumlah cabenya ya.


 kari ayam/daging

bahan:

500 gr daging atau ayam.potong2 sesuai selera
1 bh bawang bombai, cincang halus
2 bh tomat potong 4
4 siung bawang putih *
5 siung bawang merah *
1 ruas jari jahe *
1 ruas kunyit *
4 bh cengkih
1 sdm ketumbar, haluskan *
1 sdt jintan *
100 gr cabe merah kering .rendam air panas*
100 gr cabe merah keriting **sesuai selera***
½ sdm kari bubuk
500 ml santan kental
160 ml kaldu
1 sdt garam
1 sdt merica bubuk
1 batang serai
4 lembar daun jeruk purut
2 lembar daun salam


 cara membuat:

1. haluskan semua bahan yang bertanda *
2. tumis bawang bombay hingga layu. masukkan bahan2 yang telah di haluskan
3. masukkan cengkih kari bubuk serai dan merica. tuang kaldu bubuk.
4. tumis hingga harum,masukkan daging ayam .tuang kaldu
5. masukkan santan daun jeruk dan daun salam.
6. terahir masukkan tomat.
7. masak hingga matang



2 comments on "KARI AYAM PEDAS"

henny'scooking on September 30, 2013 at 12:59 PM said...

Masakannya bikin ngences apalagi piring dan mangkoknya ...beli dimana nih mbak

mimie on September 30, 2013 at 3:10 PM said...

to henny'scooking :

piring dan mangkoknya punya mamak saia mbak...
hihi...udah gempil2 itu...piring lama... udah ng nemu lagi kayak gituan...

Post a Comment