Powered by Blogger.
RSS

Thursday, December 6, 2012

kari /gulai ikan tongkol

Posted by mimie at 4:37 PM


assalammualaikum wwb.....

Dari Abu Hurairah r.a., katanya: “Rasulullah s.a.w. itu tidak pernah mencela sama sekali pada sesuatu makanan. Jikalau beliau s.a.w. ingin pada makanan itu beliaupun memakannya dan jikalau tidak menyukainya, maka beliau tinggalkan – tanpa mengucapkan celaan padanya.” (Muttafaq ‘alaih)

oleh karena itu, aku tidak akan bilang ,ikan tongkol itu tidak enak.
ya enak lah....buat yang suka.
jujur ..aku nggak suka ikan tongkol.
entah kenapa. dari dulu memang menghindari si ikan yang satu ini.
untung , mamak selalu mengerti.
selalu menyediakan lauk yang lain ....xixixxi
lap yu makkkk..... #hug





resepnya gulai kari ikan ini standar yah.
bumbu gulai biasa. hanya saja, di keluargaku selalu menggunakan cabe dalam jumlah yang fantastis...eheheh
kalau nggak pedes nggak selera..... ^_^
resepnya sama dengan resep gulai jengkol yang pernah aku postingin beberapa waktu lalu....
tinggal mengganti jengkol dengan ikan  saja.
kalau aku, ikannya di goreng tapi setengah matang saja.

baru di masukkan ke santan yang telah mendidih.
happy cooking ya.... ^_^

6 comments on "kari /gulai ikan tongkol"

Rina Audie on December 6, 2012 at 7:55 PM said...

kapan2 mau cobain ah....
Pasti syedaaaappp, hihi.....
Soalnya aku doyan banget sama ikan tongkol....

Rina Audie on December 6, 2012 at 7:57 PM said...

eh aku komen pake hp bisa lho....alhamdulillah...

mimie on December 7, 2012 at 9:57 AM said...

to mb rina audie :
hehhe..... buat yang suka pasti enak mb..:)
iya nih mb rina udah lama ng muncul postingannya.

kalu komen pk hp kayaknya bisa kok mb...
blogku aneh...xixixixi

Autis Menawan (Ayu M) on December 8, 2012 at 10:11 AM said...

Saya kalo blogwalking dan komen slalu pake hp loh mbak mbak ^^
#info gak penting. Hahaha...

Autis Menawan (Ayu M) on December 8, 2012 at 10:15 AM said...

Eh ngomong2 kita sama loh mbak mimie, sama2 gak suka tongkol
#toss ^^
Karena bapak saya gak doyan jadi emak saya gak pernah masak
karena emak saya gak pernah masak jadi saya juga gak doyan. Silogisme yg aneh..

mimie on December 9, 2012 at 2:38 PM said...

hahhaa....kita sering sama ya yu...^_^
mbak emang ng suka ikan tongkol....
mending ikan asin sama sambel deh....

blog ku emang aneh yuuuu..... cm bisa komen pk hp doang,,,,,:)

Post a Comment