Powered by Blogger.
RSS

Tuesday, December 11, 2012

char kway teow aka mie teow goreng

Posted by mimie at 8:25 PM


ASSALAMMUALAIKUM WWB
hari ini mostingin mie tiau goreng.
kalau di rumah memang aku yang paling doyan mie yang satu ini.
buatnya juga gampang banget. 
teksturnya yang kenyal plus mengenyangkan inilah yang membuat aku suka.
apalagi di tambahin cabe lebih.... maknyuss... ^_^



resepnya pernah aku up di sini.
tapi aku ketik copas lagi deh...
bisa juga di tambahin ayam, udang atau jamur sesuai selera.
kali ini aku nggak pake ayam atau jamur. aku tambahin sawi putih saja. karena kebetulan sawi caisimnya lagi nggak punya.
tapi tetep enak.... ^_^


 CHAR KWAY TEOW

BAHAN :

500 gr mie tiau  
1 buah daun bawang , iris sawi secukupnya, potong2  
tauge ,siangi  
1/2 sdt merica  
7 buah cabe kritng  
2 siung bawang putih  
4 siung bawang merah  
2 sendok makan kecap manis  
garam secukupnya  
1 butir telur

cara membuat :
1. haluskan merica ,bawang putih, bawang merah dan cabe.  
2. tumis daun bawang hingga wangi, masukkan bumbu halus. tumis hingga wangi  
3. masukkan kecap manis. setelah itu masukkan sawi .tumis hingga sawi matang  
4. masukkan mie tiau. aduk2 hingga bumbu tercampur rata. ceplokan telor .aduk cepat dan tercampur rata.  
5. terahir masukkan toge. aduk2 sebentar saja.
6. angkat dan hidangkan.




0 comments on "char kway teow aka mie teow goreng"

Post a Comment