Powered by Blogger.
RSS

Friday, December 14, 2012

PERKEDEL JAGUNG

Posted by mimie at 5:25 PM


assalammualaikum.....
salam pergedel sedunia....xixixixi
sudah lama sih ingin buat cemilan yang satu ini...
sering lihat jagung muda di pasar pagi.tapi sekedar lihat aja. nggak ada niat mau buat.
dan karena semalam ingin buat cemilan yang rada beda, aku niat2in beli jagung deh.
jagungnya gede pake banget.....eheheh
dan warnanya agak putih...bukan kuning.
teksturnya lembut dan manis .
waktu si sisir pake pisau juga lembutttttt banget.


sebenernya , pergedel yang aku buat ini juga tidak bisa di bilang sejenis pergedel.
kalau aku bilang sih lebih mirip bakwan.
bumbu yang aku gunakan juga seperti bakwan(cucur udang). hanya tidak menggunakan udang saja.
buatnya juga nggak pake timbang2. pake kira2 aja.cemplang cemplung. 
yang aku ingat, aku menggunakan 3 buah jagung ukuran besar yang aku sisir pake pisau, bukan aku pipil.
ku tambahi 150 gr terigu  ,bumbu untuk bakwan , 1 butir telur dan air secukupnya.
goreng dengan bantuan dua buah sendok...
taraaaaa......jadi deh. di santap bersama cabe rawit waktu hujan2 gini..... so heaven.... ^_^



0 comments on "PERKEDEL JAGUNG"

Post a Comment