Powered by Blogger.
RSS

Wednesday, February 27, 2013

proll tape

Posted by mimie at 4:20 PM

assalammualaikum wwb....
udah lama pengen  buat proll tape ini.
apalagi si mega pamer2 foto proll tape di pesbukk....
hidih..jadi membara keinginan bikin juga.
ternyata enakkkk....lembut dan tentu saja wangi tape.
kemaren sampe bikin 2 loyang sekaligus..
di rumah pada doyan nih kue...
makasih yo mega...izin ngopi resepnya....
muach,,,,muach..... #kasi kecupan mpok atik..... ehehheh


dan aku beruntung,,,,ketika motrek proll tape ini, ada 1 foto yang jernih.
itu pun secepat kilat aku tekan sutter kameraku sebelum semua menjadi blur.

ahir2 ini memang seperti itu kameraku.
sedih memang... seperti separuh jiwaku pergi.....#aemaaaateeeee....eheheh
mungkin of dulu motrek2nya...dan blogingnya.
mau mostongin apa coba kalau nggak ada fotonya...

kalau di hitung2... kamera itu aku beli sejak 2005 lalu.
ada sekitar 6000 an klik .... lumayanlah...
ada banyak kenangan yang aku ambil melalui lensa kamera sony ku itu.
dari foto ponakan baru lahir ampe dia umur 5 tahun.
foto bunga2 ku.... plus foto macro kesukaanku...
kamera yang hebat..... ^_^
ah....rasanya seperti baru putus cinta aja.... #glodak#lebay#abaikan..... ^_^ 
dan yang udah ngedit foto ini..... jazakallah khairan ... kamsahamnida.... ^_^ 







PROLL TAPE
 rujukan resep : dapur lavender
  
bahan :
150gr tape singkong buang seratnya  
1sachet susu kental manis  
4 btr telur  
75gr gula pasir  
75gr tepung terigu  
10gr tepung maizena  
15gr susu bubuk  
75gr margarin/butter lelehkan 
25gr minyak sayur

Cara buat:  
1. Haluskan tape campur dgn susu sampai halus bgd teksturnya kental tp gak padat.  
2. kocok telur n gula pasir hingga mengembang, setelah itu masukkan tapenya secara bertahap dgn kecepatan rendah.(jgn terlalu lama mengaduknya asal tercampur rata saja).  
3. Masukkan tepung terigu, tepung maizena n susu aduk balik dgn spatula aduk rata masukkan  margarin n minyak aduk rata.  
4. tuang d loyang 22x22x4 yg sudah d oles margarin n d alas kertas roti. beri parutan keju panggang hingga matang.(aku pake lyang brownies 10x30x4 )

6 comments on "proll tape "

Rina Audie on February 28, 2013 at 11:11 AM said...

ngiler ngiler.....doyan banget sama tape, tapi masih pantang nih makan makanan yang tajem gini.
Cuman bisa ngeces doang...

mimie on February 28, 2013 at 11:25 AM said...

hohoho...yang sakit maag jangan deket2 tape mbak..
ntr tambah parah,,,,, ^_^

dwek on March 28, 2013 at 1:00 PM said...

salam kenal mbak,
boleh minta tutorial (behind the scene) nya mbak ?
soalnya saya pengenbisa motret dg latar gelap begini...
makasih :)

mimie on March 28, 2013 at 3:32 PM said...

salam kenal kembali mb dwek..
saia ng lihat komen ini tdi. jadi saya jawabnya di chat box... ^_^

dwek on March 28, 2013 at 4:17 PM said...

gpp mbak, wong tadi saya bikin di sini tapi ga bisa-2 trus baru baca instruksinya dg tab-2...
eh, saya komen juga di entry yang dikasih link-nya lho... :)

mimie on March 28, 2013 at 4:47 PM said...

udah saia jawab juga...^_^

Post a Comment