Powered by Blogger.
RSS

Saturday, February 16, 2013

BOLA BOLA TAPE BERSALJU YANG TIDAK BERSALJU

Posted by mimie at 2:51 AM


assalammualikum wwb....
salam jumat buat semua...
semoga kita semua selalu dalam lindungan allah swt....aminnn...
semoga yang lagi sakit...  di beri kesembuhan..aminnn

beberapa waktu lalu di ajarin temen FB ku, si manis ayu mardiani.
bagaimana cara menggunakan hijab paris dobel.
agar terlihat lebar dan tidak transparan...
awalnya nggak rapi. masih belum terbiasa menggunakan hijab dobel.
tapi seperti kata ayu, lama2 pasti akan rapi.
jadi , sekarang kalau memakai hijab, hijabnya nggak aku dobel jadi satu, melainkan aku pake satu2. aku pake berasingan.
dengan hijab yang bagian dalam, sedikit aku kenakan  agak lebih ke dalam. dan di lipat sedikit lebih kecil dari hijab bagian luar.
agar hijab yang bagian luar bisa rapi.
alhamdullilah.... sekarang sudah mulai terbiasa. terasa nyaman. nggak gerah.

makasih ya ayu manis....
barakallah ilmunya.
indahnya silaturahmi walaupun lewat dunia maya....^_^

dan kali ini postingannya bola bola tape....seharusnya bersalju seperti punya mbak RINA.
tapi....dumai lagi nggak musim salju. dumai lagi musim pete...eheheheh
moso bola bola tapenya mau di kasi pete..kan nggak luucu.
jadi aku kasi taburan keju aja...
eropa geto loh..... xixixixi
ternyata enakkkkk buangetttt.....
nggak terlalu manis. cucok di jadiin cemilan musim hujan gini.
izin nyalin resepnya yo mb rina yang baik hati.....
barakallah ilmunya...aminnnnn





BOLA BOLA TAPE
rujukan resep : Dapur Manis

Bahan :
350 gr tape singkong yang manis dan empuk
100 gr tepung terigu
1 sdt bakingpowder
1 sdm gula pasir
1/4 sdt garam
1 butir telur
100 ml susu cair
Gula halus/gula donat untuk taburan ~aku pake keju parut


Cara membuat :

1. Buang serat tape singkong dan haluskan menggunakan garpu, sisihkan.
2. Dalam sebuah baskom campur terigu, baking powder, gula dan garam. Masukkan telur. Tuangi susu sedikit demi sedikit sambil diaduk menggunakan whisker sampai rata dan licin. Adonan yang terbentuk kental banget ya.
3. Masukkan tape halus, aduk rata.
4. Panaskan minyak goreng. Dengan bantuan 2 sendok makan, bentuk adonan tape menjadi bulat-bulat. Goreng dalam minyak menggunakan api agak kecil sampai kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan. Setelah dingin taburi dengan gula halus/gula donat.

2 comments on "BOLA BOLA TAPE BERSALJU YANG TIDAK BERSALJU"

Rina Audie on February 15, 2013 at 12:17 PM said...

heran ya keju kok bisa klop disandingkan dengan apa aja. Sebelum doyan keju, paling syebel deh kalo liat adiku makan roti pake keju, hihi....habis rasa dan baunya agak asem gitu, kayak titik-titik, hehehe....*pikir sendiri ah*
liat gaya motret di atas jadi ingat jaman belajar motret dulu.Selalu jarak dekat kemudian dipotong karena masih bingung pake poperti, hehe....

mimie on February 15, 2013 at 12:30 PM said...

itu titik2nya ...kelek mbak ???? ahahahahah

idem mb rina...aku jg dl ng suka sm keju.asin.
tp sekarang doyan banget.... ^_^
itu lagi mati gaya mb.kameraku ng bisa di ajak kompromi....:(

Post a Comment