Powered by Blogger.
RSS

Saturday, March 8, 2014

SEBLAK BASAH PEDAS

Posted by mimie at 11:31 AM


assalamualaikum.....
dumai masih berasap.....

kabarnya akan ada hujan buatan, di berita juga terbaca akan ada penyebaran/pembibitan hujan di langit riau dalam 3 hari kedepan.
mudah2an akan segera turun hujan ....

mari cerita soal SEBLAK...
pertama kali lihat seblak ini di blog mb rina dapur manis...
langsung penasaran.... soalnya nggak pernah bayangin aja kerupuk bisa di olah jadi makanan seperti layaknya mie.
sempat gugling juga,,,, ternyata ini salah satu makanan khas orang sunda. 
bahkan ada bermacam macam seblak. ada yang di campur macaroni, ada seblak ceker juga seblak tulang.
kali ini aku buat seblak versi derhaka.
tidak menggunakan kencur sama sekali yang merupakan ciri khas seblak.
tapi menggunakan resep mie jjambong yang pernah aku buat.
kalau rasanya....mirip sama mie tiau..kenyal kenyal gimana gitu.
 


silahkan ke postingan mie jjambong kalau mau bikin kayak versiku.
atau ke blog mbak rina untuk versi aslinya... ^_^

buatnya gampang...hanya perlu rendam kerupuk ikan/udang di air panas selama 10 menit hingga lunak.
setelah itu di masak dengan bumbu kesukaan...
bisa di campur dengan sosis, ayam atau bakso... suka suka anda saja....
mbak rina... makasih resepnya ya....enak...enak...  ^_^


6 comments on "SEBLAK BASAH PEDAS"

HM Zwan on March 8, 2014 at 6:52 PM said...

Enak kl dinikmati panas2....

Rina Audie on March 9, 2014 at 9:28 AM said...

komat kamit berdoa semoga ketagihan seblak kayak aku hihi...insya Allaah mau eksekusi lagi karena krupuknya udah distok lama...

mimie on March 9, 2014 at 2:51 PM said...

to HM Zwan : bener say....apalagi pedes bikinnya

mimie on March 9, 2014 at 2:52 PM said...

to Rina Audie : hihihi,,,,aku mau nyoba seblak ceker lain kali mbak... :)

Lina IbunyaAzRaf on March 10, 2014 at 12:08 PM said...

sssssllluurrrrppphhh...
pwedeezzz itu wajib, fardhu, kudu, harusss... hmmmm... apa lagi yah....?

pokoke si seblak ini emang bikin nagih deh....

mimie on March 10, 2014 at 2:03 PM said...

to Lina IbunyaAzRaf : idem mbak..... ini lagi pengen seblak ceker.... ^_^

Post a Comment