Powered by Blogger.
RSS

Saturday, March 15, 2014

tofu noodle spicy soup (sup tahu pedas)

Posted by mimie at 5:44 PM


assalammualaikum.....
tadi malam saya lebai bangetttt...
ya..lebay... karna hujan... 
semua sahabat aku kirimin sms, bahwa lagi hujan....xixixi
mbak rina ,mega, icha, leni,,,,
malah kata mega... kalau di jakarta kalau hujan orang2 pada beresin barang takut banjir.
bukannya malah keluar rumah kayak di tempatku...hihi
iya.... tadi malam reflek semua orang pada keluar rumah buat lihat hujan,
mungkin setengah tidak percaya kalau hujan lagi turun,,,,eheheh
alhamdullilah....ahirnya hujan yang begitu kami rindukan datang juga.
saat aku ketik entri ini pun ujan rintik di luar sana.
ya allah.... terima kasih... 




baiklah....
lupakan hujan sejenak...
mari cerita soal sup tahu pedas ini.
lagi2 karna demam korea.
di korea terkenal dengan sup tahu pedas.
sup yang berisi tahu jepang dengan pelengkap seafood dan pasti pedas.
karena lidah saya ,lidah sumatra...so pasti seleranya pedes donk... ^_^
 

resepnya aku modif menurut seleraku.kira kira saja.
karena aku nggak punya sedikitpun bumbu khas korea itu.
aku menggunakan bumbu soto medan, tapi aku menambahkan cabe giling agar berwarna merah.
tentu saja mengurangi jumlah mericanya.... supaya nggak tajem banget pedesnya.
untuk mienya aku menggunakan mie tiau dan kaldunya menggunakan kaldu dari rebusan tetelan sapi.
oya...ternyata mie tiau enak lho di makan dengan kuah banyak seperti ini.....
pelengkapnya aku menggunakan tahu cina (soft tahu) dan bakso. juga daging ikan goreng yang aku suir suir.

kalau ingin mencoba... sesuaikan saja dengan selera ya...
di jamin deh bakalan ketagihan.... ^_^




8 comments on "tofu noodle spicy soup (sup tahu pedas)"

Lina IbunyaAzRaf on March 15, 2014 at 7:16 PM said...

Hmm.... kebiasaan!
Kebiasaan!
Kebiasaan!


;P

mimie on March 16, 2014 at 11:57 AM said...

to Lina IbunyaAzRaf : apa....? apa... ? #pura pra nggak merasa
hihihi

HM Zwan on March 16, 2014 at 1:16 PM said...

Siak hujan dr hbs subuh sampe skrg mbk....sluurppttt. Pedesssss

mimie on March 16, 2014 at 5:17 PM said...

to HM Zwan : alhamdullilah ... semoga asapnya nggak kembali ya say...

Rina Audie on March 18, 2014 at 7:36 AM said...

bener tuh kata si mega, kalo di jakarta begitu hujan deres langsung panik ngangkatin barang biar nggak kebanjiran, hihi...
Aku punya tuh stok tahu sutera, mau dieksekusi kok males, gegara sariawan nih...

mimie on March 18, 2014 at 10:32 AM said...

to Rina Audie : kalau sekarang, di tempatku hujan itu selalu di tunggu2 mbak.
begitu hujan...anak2 pun pada teriak kegirangan.... eheheh

Ummu Fatima on April 1, 2014 at 1:20 PM said...

waa...kuahnya sampe merah gitu...kebayang pedesnyaa

mimie on April 2, 2014 at 9:46 AM said...

to Ummu Fatima : enakkkkkk umm.... bikin lega hidung .... heheh

Post a Comment