Powered by Blogger.
RSS

Wednesday, March 12, 2014

BIHUN KUAH PEDAS

Posted by mimie at 2:49 PM



assalammualaikum wwb....
apa kabar sodara sodara ?????
pernah nonton acara FAMILY OUTING nggak ???
hihi.... kayaknya yang tau cuma temenku mega doang ya.
family outing ini variety show milik stasiun tv sbs korea.
acaranya lucu... mengisahkan beberapa orang (artis) yang harus menginap di desa dan harus masak dengan bahan yang harus di cari sendiri.
dan salah satu anggota yang sering mendapat hukuman masak itu jaeseuk.
si doi suka banget masak sup pedas berwarna merah dengan bahan apa adanya.
bisa mie ramen isinya di campur tahu, ikan, udang dan sayur2an.
dan yang pasti berwarna merah menyala...karna menggunakan pasta gokujang.

kali ini terinspirasi family outing, aku bikin bihun kuah suka suka saya.
isinya bihun, tahu goreng ,suwiran ayam dan telur rebus ceplok...
yang pasti...merah menyala nyala....
enakkkkk....lha wong saya lapar ....eheheh



resepnya hampir sama dengan mie jjambong....
hanya saja ini tidak menggunakan jamur.
dan tentu saja berkuah banyak....
yukkk....cekidot resepnya.... 

BIHUN KUAH PEDAS
ala jasmin kitchen

 bahan :

bihun secukupnya
tahu goreng
suwiran ayam, sosis, bakso, udang (sesukanya)
1 bawang prai ,iris serong
1 buah telur 
1 sdm saos tiram
1 sdm kecap manis
2 gelas air

bumbu halus :

2 siung bawang putih
3 siung bawang merah  
1 sdt merica  
1/4 pala  
1 cm jahe
5 buah cabe kering ( rendam air panas)  
5 buah cabe merah keriting
1 sdm udang kering
2 butir kemiri

cara membuat :

1 seduh bihun dengan air mendidih, tiriskan.
2. tumis bawang prai hingga harum, masukkan bumbu halus , saos tiram dan kecap manis. tumis hingga wangi
3. tuang  air.
4. masak hingga mendidih.
5. taroh bihun di mangkok, tuang kuah panas. beri pelengkap.

NB : telor rebus ceplok : aku didihkan setengah gelas air di wajan.  perlahan aku masukkan telur. masak hingga tingkat yang di inginkan. 
angkat. masukkan ke bihun.... 

happy cooking eperibodih.... ^_^


10 comments on "BIHUN KUAH PEDAS"

Ummu Fatima on March 12, 2014 at 3:08 PM said...

wuiih merahnyaa...pasti pedeess nikmaat ^^

HM Zwan on March 12, 2014 at 3:30 PM said...

sluurpppttt..merah merona mbk,enak nih kayaknya..coba ah kapan2

mimie on March 12, 2014 at 5:00 PM said...

to ummu fatima : hihi... iya umm... endes gendes... ^_^

mimie on March 12, 2014 at 5:01 PM said...

to HM Zwan : ayo2 cobain... tambahin bakso atau sosis biar lbh nendang

Rina Audie on March 12, 2014 at 6:17 PM said...

nggak nahan nih pedesnya. Liat warnanya udah ngiler tapi ngiler doang. Nggak berani makan, hehee....

mimie on March 13, 2014 at 9:40 AM said...

to mb rina audie : hiihi.....enak llho mbak...#ngompori

Lina IbunyaAzRaf on March 13, 2014 at 4:59 PM said...

Permisi.........
Numpang nyicip dooonnggg....
Gak banyak kok.. cuma 3 mangkok ajah... nih mangkoknyah...

*ngareeeep...

mimie on March 14, 2014 at 9:41 AM said...

to Lina IbunyaAzRaf : hahah...udah abis mbak....udh jadi pupuk.... ^_^

Icha1130 on April 17, 2014 at 1:49 PM said...

aku tau itu FO..hahahaha
buat jjangmyeon coba eon,ak pernah makan yg instan alhasil cuma 2 suap..HAHA..klo eon yg buat pasti dimodif sama selera indonesia dan Makyosss!

mimie on April 18, 2014 at 2:38 PM said...

to Icha1130 : jjangmyeon.. ???? ok..ok... arasseo.... ntr eon gugling dulu.... :)

Post a Comment