Powered by Blogger.
RSS

Saturday, August 11, 2012

RISOLES ISI ROGOUT

Posted by mimie at 9:45 AM

assalamualaikum wwb.....
selamat hari jumat..... jumat ke 3 di ramdhan ini....
udah deket banget ke syawal ya......
di tempatku, dimana2 nggak perduli di toko kue atau di pinggir2 jalan, banyak banget orang berjualan kue kering.
beraneka ragam bentuk.... bikin rambang mata saja....xixixix
di sekitar rumah juga ibu2 udah pada heboh mau buat kue kering juga...
aku ?????
eheheh..... spirit mau mengkukis itu entah hilang kemana.....
ntar2 deh.....^_^




hari ini ingin cerita tentang risoles yang kubuat semalam.
karena aku jarang ada waktu buat bikin2 cemilan....maklum puasa ini, net emang lg sibuk2nya...alhamdullilah.
seringnya sih beli, tapi....haduhhhh....itu risol isinya cuma seiprit.....yang tebel kulitnya doang.
mana rasanya ngalor ngidul lagi....
ah...mending buat sendiri aja. buat 1/2 kg kentang aja, jadinya segambreng. segede2 gaban....ehehe
kali ini bikin emang dikarenakan mamak yang nggak bisa makan yang manis2...
jadi kalau buka, seringnya bakwan , tahu isi atau risol deh. :)
resepnya pernah aku postingin di sini.
kayaknya udah beberapa kali aku postingin risol ya....
kali ini risolnya aku celup putih telur dan di balur bread crumb (tepung pangko).jadi lebih gurih krenyes2 gitu.
satu tips dariku....supaya kulit risolnya tidak mudah koyak, blend aja adonan tepungnya agak lama. selain tidak perlu di saring2 , cara ini akan menbuat gluten tepung. jadi adonan elastis dan tidak mudah koyak.
setelah itu diamkan sekitar 15 menit. baru di dadar....
happy cooking.... ^^




0 comments on "RISOLES ISI ROGOUT"

Post a Comment