Powered by Blogger.
RSS

Saturday, August 4, 2012

ES CAMPUR RUMPUT LAUT

Posted by mimie at 5:26 PM


assalamaualaikum wwb.
salam ramadhan..... selamat berujung minggu... ^^
semalam kami dapat kiriman es rumput laut dari bude bo.
bude bo ini kakak dari mamak ku. orangnya mirip mamak....mirip banget.
malah kalau yang nggak biasa liat mereka berdua, di kira mereka kembar...xixixixi
bude ku ini jualan es campur, es cendol, es rumput laut, pecel dn soto.
dan di keluarga besar, hasil masakan bude emang endang bambang gurindang deh.
walaupun resepnya sama, tapi hasilnya bakalan beda. emang tangan2an ya kalau bakat masak.
pokoknya udah terkenal akan keenakannya deh.
jadi aku nanya2 deh ke belio resep dari masakkanya.
ingin juga mewarisi bakat belio.
dan belio ngasi tips, agar es rumput lautnya wangi....beda dengan yang laen....
sirup gulanya di tambah kayu manis dan bunga lawang. dikittttt..
tapi bener....wangi...beda dengan es rumput laut yang laen.
matur syukran bude....barakallah...selalu sehat yo....aminnnn
aku share deh resepnya.....
cekidottttt.......






ES CAMPUR RUMPUT LAUT


bahan :
500 ml santan (peras kelapa dengan air hangat)
rumput laut kering, bersihkan dan rendam hingga lunak
agar2 warna warni (potong kotak)
nangka (potong 2)
sagu mutiara ( rebus hingga lunak)
alpukat , kerok dagingnya.
manisan kolang kaling
susu kental manis
es serut

sirup gula :

500 gr gula
250 ml air
3 cm kayu manis
1/2 buah bunga lawang
(rebus hingga gula larut dan wangi)




cara membuat :

dalam gelas saji,  atur es serut, sagu mutiara, manisan kolang kaling, agar2 warna warni , alpukat dan nangka.tuang santan secukupnya. terahir masukkan 2 sendok makan susu kental manis.
hidangkan dingin.

1 comments on "ES CAMPUR RUMPUT LAUT"

Unknown on October 19, 2015 at 8:48 AM said...

gambarnya saya ijin copy yah :)
aku cantumkan juga alamat web-nya

Post a Comment